Bupati Bogor Ade Yasin Tolak Pembelajaran Tatap Muka, Minta Waktu Sampe Tahun Ajaran Baru

- 14 Maret 2021, 22:31 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin.
Bupati Bogor, Ade Yasin. /Instagram.com/@ademunawarohyasin

 

 

JURNAL GAYA – Adanya wacana pembelajaran tatap muka (PTM) dalam beberapa waktu kedepan rupanya ditentang Bupati Bogor Ade Yasin. Menurutnya di wilayahnya masih belum bisa digelar dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan butuh persiapan matang dari sekolah dan tenaga didik untuk itu.

"Dimungkinkan waktunya belum bisa sekarang karena butuh persiapan yang matang. Menurut saya lebih baik di tahun ajaran baru lebih siap. Tapi uji coba gak masalah," jelas Ade Yasin kepada wartawan, Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: WADUH Ada Vaksin COVID 19 Kadaluarsa, Beredar Pada Vaksinasi Tahap Pertama

Hingga saat ini, pihaknya masih harus melakukan vaksinasi terhadap tenaga didik di wilayah Kabupaten Bogor sebelum bisa menggelar sekolah tatap muka. "Kita sedang menggencarkan vaksinasi untuk guru. Artinya guru-guru ini kita siapkan dulu. Yang jelas kita minta guru divaksin dulu agar ada ketenangan dari orangtua, tidak terjadi klaster di sekolah," bebernya.

Pihaknya pun terus mempersiapkan seperti protokol kesehatan yang cukup ketat. "Kita akan siapkan dulu mana sekolah yang siap dengan protokol kesehatan yang ketat. Tapi setelah itu mungkin abis itu serentak. Nanti kita lihat hari demi harinya seperti apa," jelas Ade Yasin.

Baca Juga: 69 TKI di Deportasi Malaysia Positif Terjangkit Virus COVID 19

Namun, semua dikembalikan lagi kepada orangtua untuk mengizinkan atau tidaknya anak-anak kembali ke sekolah meskipun hanya sekedar uji coba. “Orang tua punya hak. Gak apa-apa. Di pandemi ini dibolehkan atau tidak tergantung orang tua," ujarnya. ***

Editor: Yugi Prasetyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X