Pembelajaran Tatap Muka di Bandung Dimulai Juli 2021, Berikut 17 Kriteria yang Wajib Dipenuhi

- 10 April 2021, 05:35 WIB
Pembelajaran Tatap Muka di Bandung Dimulai Juli 2021, Berikut 17 Kriteria yang Wajib Dipenuhi.
Pembelajaran Tatap Muka di Bandung Dimulai Juli 2021, Berikut 17 Kriteria yang Wajib Dipenuhi. /Dok. Humas Pemkot Bandung/

JURNAL GAYA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandung, rencananya akan mulai digela pada Juli 2021, sementara April hingga Juni 2021 ini akan dilakukan uji coba dan simulasi.

Keputusan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang, mengacu pada kesepa, Perwakilan Komisi D DPRD, Pengurus PGRI, AKSI, FAGI, dan sebagainya.

"Selain pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Kota Bandung juga siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan berbagai syarat dan kriteria," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, pasca digelarnya Rapat Terbatas (Ratas), Jumat 9 April 2021.

Baca Juga: Besok Jadwal SIM Keliling Online Kabupaten Bandung, Sabtu, 10 April 2021 Ada Dua Lokasi

Oded melanjutkan, kesepakatan pelaksanaan PTM juga mengacu pada hasil FGD Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 7 April 2021 yang lalu.

"Mekanisme pembelajaran pastinya akan dibatasi tidak seperti sebelum Covid-19," terangnya.

Berikut kriteria PTM Terbatas yang wajib dipenuhi, sebagai berikut:

Pemenuhan daftar periksa (pemenuhan sarana prasarana untuk penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah)

Sistem pembelajaran PTM terbatas ini akan dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh. Maksimum 3 jam dengan 2 mata pelajaran, kapasitas kelas 30-50% dengan jarak 1.5 m, tidak ada kegiatan ekstra kulikuler dan olahraga.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X