WADUH, Petugas Penyekatan Malah Temukan Mobil Pengangkut Uang Cash Rp2,1 Miliar Asal Bandung

- 2 Mei 2021, 10:06 WIB
Ilustrasi Tumpukan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.
Ilustrasi Tumpukan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. /Unsplash/Mufid Majnun

JURNAL GAYA – Petugas Satgas Penyekatan Exit Tol Ngawi dikejutkan dengan penemuan sebuah mobil yang dihentikan saat pemeriksaan diketahui mengangkut uang cash senilai Rp2,1 Miliar. Uang cash dengan pecahan mulai dari Rp5 ribu hingga Rp100 ribu itu berdasarkan pengakuan pengemudi akan diantarkannya ke Magetan, Jawa Timur.

Awalnya petugas menghentikan semua kendaraan yang memiliki nomor polisi diluar Ngawi atau Jawa Timur. Lantas ada satu kendaraan yang ketika diperiksa dalamnya, petugas terkejut saat dibuka terpal warna biru di kabin penumpang ternyata tumpukan uang tunai.

Baca Juga: Polda Metro Kerahkan 1.350 Personel di Titik Penyekatan, Masyarakat Diharapkan Jangan Nekat Mudik

Petugas kemudian memeriksa karena dikhawatirkan uang palsu yang sengaja akan diedarkan menjelang Idul Fitri. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan seputar uang tersebut. Diperoleh keterangan bahwa uang itu diambil dari Bandung kemudian hendak diantarkan ke Magetan, Jawa Timur.

"Setelah didalami berikut pelacakan yang dilakukan Polres Ngawi dipastikan uang tersebut tidak mengindikasikan adanya unsur pidana," jelas Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya dikutip Minggu, 2 Mei 2021.

Baca Juga: 158 Titik Penyekatan Disiapkan Polda Jawa Barat untuk Hadang Pemudik Lebaran 2021, Akan Dijaga 24 Jam Penuh

Setelah adanya kejelasan mengenai uang tersebut, akhirnya petugas kepolisian melakukan pengawalan ke tempat tujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. “Kita kawal sampai ke tempat tujuan,” tegas Kapolres. ***

Editor: Yugi Prasetyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X