3.020 Pelaku Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bandung Laksanakan Vaksinasi Covid-19

- 4 Mei 2021, 12:44 WIB
3.020 Pelaku Budparekraf Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di The Trans Luxury Hotel, Selasa 4 Mei 2021.
3.020 Pelaku Budparekraf Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di The Trans Luxury Hotel, Selasa 4 Mei 2021. /The Trans Luxury Hotel/

JURNAL GAYA - Sebanyak 3.020 pelaku budaya, apriwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di The Trans Luxury Hotel, Selasa 4 Mei 2021.

Vaksinasi bagi pelaku Budparekraf menjadi agenda yang penting, demi menghidupkan dan mendukung kembali sektor yang dipandang paling terpukul saat pandemi Covid-19 melanda dunia.

 

Kali ini, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) juga Riung Priangan bekerjasama dengan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung (The Trans Luxury Hotel, Trans Studio Bandung dan ibis Bandung Trans Studio) selaku tuan rumah mengadakan vaksinasi bagi 3.020 pelaku budparekraf di Trans Convention Centre (TCC).

Baca Juga: Resep Hidangan Lebaran Ketupat Sayur Khas Betawi, Pilihan Baru Saat Bosan dengan Opor

Dosis pertama vaksinasi diberikan pada hari Selasa dan Rabu, 4 dan 5 Mei 2021 sementara dosis kedua diberikan di venue yang sama pada hari Rabu dan Kamis, 2 dan 3 Juni 2021.

Anggia Elgana, Director of Marketing and Communication
The Trans Luxury Hotel Bandung mengatakan, Trans Convention Centre sengaja dipilih sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi, karena ruang pertemuan tersebut memiliki area seluas 3.100 m2 yang mampu menampung hingga 3.000 orang pada kondisi normal.

"Di masa pandemi ini tentunya berbagai protokol kesehatan diimplementasikan untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh tamu dan tim, seperti pembersihan area dengan disinfektan, pengurangan kapasitas menjadi 30% dari kapasitas awal dengan penerapan physical distancing, kewajiban memakai masker dengan baik dan benar, pengecekan suhu, penyediaan hand sanitizer di berbagai area," ujar Anggia Elgana kepada JurnalGaya, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Berhijab, Atta Halilintar Berpesan: Pakai Selamanya Seumur Hidup hingga Akhirat

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X