Besok Larangan Mudik Lebaran 20221 Berlaku, Ini Titik Penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek dan Trans Jawa

- 5 Mei 2021, 20:17 WIB
Suasana arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Suasana arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. /Foto: HandOver/Humas PT. Jasa Marga/

JURNAL GAYA - Kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021 yang dimulai besok pada 6-17 Mei membuat pergerakan kendaraan akan dikendalikan.

Meski kebijakan tersebut tidak melarang pergerakan angkutan logistik dan kendaraan tertentu yang tidak masuk pembatasan, sejumlah titik penyekatan di jalan tol telah disiapkan.

"Jadi, mohon dipahami kewenangan penetapan titik penyekatan ini domain-nya berada di Kepolisian, kami sifatnnya hanya mendukung," ucap Corporate Communication & Community Development Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, Rabu, 5 Mei 2021.

Beberapa titik penyekatan atau pengendalian transportasi di ruas-ruas tol kelolaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Astra International Tbk melalui kelompok usahanya Astra Infra yang mulai diberlakukan besok 6-17 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Dibuat Senang, Jose Mourinho Direkrut AS Roma Selama Tiga Musim

Di tol kelolaan Jasa Maga, penyekatan dilaksanakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Ruas Cikarang Barat tepatnya di KM 31.

Kemudian atas arahan Kepolisian, seluruh akses Jalan Layang Jalan MBZ juga akan dilakukan penutupan sementara baik arah Jakarta maupun arah Cikampek pada akses masuk dan keluar jalan tol tersebut.

Selain itu, penyekatan juga akan dilakukan di Ruas Solo-Ngawi di sekitaran Sragen. Hal ini dilakukan untuk membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek guna menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, penyekatan juga akan dilakukan di Ruas Tol Jagorawi tepatnya setelah Gerbang Tol (GT) Bogor.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X