Heboh! Di Tengah Larangan Mudik Lebaran 2021, Warga Negara Asing asal China Bergerombol Masuk Indonesia

- 6 Mei 2021, 17:05 WIB
Tangkapan layar diduga WN China tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 4 Mei
Tangkapan layar diduga WN China tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 4 Mei /Instagram/@smart.gram

JURNAL GAYA - Sebuah video amatir merekam puluhan warga negara China yang baru saja tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa sore,  4 Mei 2021 sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam video tersebut, puluhan WN China yang mayoritas pria, tampak membawa banyak barang seperti hendak mudik, bergerombol di pinggir jalan menunggu jemputan.

Tak berapa lama, puluhan WN China itu kemudian dijemput menggunakan bus besar lalu pergi.

Baca Juga: Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Masuk Zona Merah Covid-19, Objek Wisatanya Akan Ditutup Saat Lebaran

Hal itu pun tentu saja menimbulkan beberapa polemik bagi banyak orang. Bagaimana tidak, pasalnya saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melarang warga Indonesia untuk mudik ke luar kota.

Adapun alasan pemerintah melarang mudik, yakni sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 yang hingga saat ini belum juga mereda.

Alhasil, video itu pun viral di media sosial dan sudah ditonton hingga 83 ribu dan menuai beragam komentar dari para netizen.

Di samping itu, Direktorat Jenderal Imigrasi membenarkan adanya 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Selasa sore.

Baca Juga: 173 Kendaraan Jadi 'Korban' Putar Balik di Bogor, Polresta Bogor: Travel Gelap Masih Nihil

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X