Ustadz Tengku Zulkarnain Sempat Keliling Ceramah Sebelum Terpapar Covid-19: Jam Ini Membaik, Kemudian Memburuk

- 11 Mei 2021, 05:10 WIB
Ustadz Tengku Zulkarnain.
Ustadz Tengku Zulkarnain. /


JURNAL GAYA - Ustadz Tengku Zulkarnain sebelum terpapar virus corona hingga wafat sempat berkeliling ceramah ke sejumlah wilayah di Riau.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Corporate Communication Tabrani Group, Ian Machyar dalam keterangannya, Senin malam, 10 Mei 2021.

"Beliau baru mengaji di berbagai kota di Riau. Yang saya dengar begitu dari asistennya. Dari Dumai, Kuantan Singigi (Kuansing), dari Kuansing ke Pekanbaru," ungkapnya.

Disebutkan,Zulkarnain sempat tes swab virus corona sebelum hendak pulang ke Kota Medan. Tes tersebut lantas menunjukkan hasil positif virus corona.

"Karena positif langsung kita rawat, karena rumah sakit kita kan rumah sakit rujukan covid-19," kata dia.

Baca Juga: Band NAIF Bubar! David Bayu: Gua Merasa Lagi Diayak, Semua Orang Ada yang Di-divided Dipisah-pisahkan

Diungakapkan pula, Ustadz Zul --sapaan akrab almarhum-- mengidap penyakit penyerta atau komorbid berupa diabetes melitus.

Komorbid tersebut yang menurutnya dapat membuat kondisi badan semakin parah apabila terpapar virus Corona.

Dijelaskan, kondisi Zulkarnain kerap berubah tak stabil, berdasarkan keterangan dokter yang merawatnya belakangan ini. Kondisi tubuh Zulkarnain yang fluktuatif tersebut kerap berubah tiap jamnya.

"Jam ini membaik tapi jam berikutnya memburuk nanti membaik lagi. Emang kalau yang berat Diabetes Melitus itu kalau asma. Itu berat sekali. Yang penting harus penting jaga imun tubuh," terang dia.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X