Sepanjang Operasi Penyekatan Idul Fitri, 64.612 Kendaraan Diputarbalikan Didominasi Roda Dua

- 14 Mei 2021, 16:13 WIB
Polda Metro Jaya mencatat selama operasi penyekatan arus mudik mulai tanggal 6 hingga 13 Mei sudah 64.612 kendaraan nekat mudik yang telah diputarbalikan rata-rata didominasi roda dua
Polda Metro Jaya mencatat selama operasi penyekatan arus mudik mulai tanggal 6 hingga 13 Mei sudah 64.612 kendaraan nekat mudik yang telah diputarbalikan rata-rata didominasi roda dua /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

JURNAL GAYAPolda Metro Jaya mencatat selama operasi penyekatan arus mudik mulai tanggal 6 hingga 13 Mei sudah 64.612 kendaraan nekat mudik yang telah diputarbalikan ketika melintasi pos penyekatan. Hampir rata-rata sebagian besar kendaraan yang mendominasi diputarbalikan yakni sepeda motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan kendaraan yang nekat menerobos pos penyekatan didominasi oleh roda dua. "Untuk kendaraan sepeda motor yang telah diputarbalikan sebanyak 47.267 kendaraan," ungkap Yusri saat dikonfirmasi, Jumat 14 Meil 2021.

Baca Juga: Polisi Menangkap Tersangka Provokator Ajak Melanggar Larangan Mudik Melalui Video

Ditambahkan Yusri, kendaraan lain yang turut dipaksa putar balik, rinciannya antara lain, 13.880 kendaraan roda empat, 2.556 kendaraan umum, serta 549 mobil angkutan barang.

Tak hanya itu, petugas dilapangan pun menemukan puluhan travel gelap pun juga berhasil terjaring saat ketahuan membawa pemudik di titik-titik penyekatan. "Sekitar 17 travel gelap yang sudah diputarbalikan," tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali menerangkan pada hari pertama Lebaran, pihak kepolisian tetap melakukan putar balik arah terhadap kendaraan yang nekat melakukan perjalanan non-mudik.

Tercatat di Gerbang Tol Cikarang Barat ada 896 kendaraan yang diputarbalikan. Sementara, untuk travel gelap tidak ditemukan. "Sekitar 896 kendaraan yang diputarbalikan di GT Cikarang Barat," jelas Dermawan. ***

Editor: Yugi Prasetyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X