Menlu Retno Marsudi Akan Hadir Bahas Serangan Israel ke Palestina untuk Dihentikan

- 15 Mei 2021, 06:06 WIB
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi./Pikiran Rakyat/
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi./Pikiran Rakyat/ /

 

JURNAL GAYA – Adanya agresi militer Israel ke Palestina dalam waktu sepekan terkahir. Bahkan hingga melakukan penyerangan terhadap ratusan jamaah yang sedang itikaf di Masjid Al Aqsa. Menimbulkan kecaman dari berbagai belahan dunia. Terlebih akibat agresi militer tersebut berjatuhakn korban tewas hingg satusan orang.

Untuk itu, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau Organisation of Islamic Cooperation (OIC) akan menyelenggarakan pertemuan darurat dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi diperkirakan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kecam Israel, Raja Salman Dukung Palestina! PM Netanyahu Kontak Joe Biden

"Saya akan menghadiri pertemuan virtual tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting OIC Executive Committee yang akan membahas mengenai Palestina dan Israel," ungkap Retno melalui akun Twitter resminya, @Menlu_RI, Jumat 14 Mei 2021.

Dalam forum tersebut, kata Retno, Indonesia akan berupaya untuk menghentikan kekerasan terhadap Palestina secara maksimal.

Baca Juga: Sejumlah Negara Termasuk China, Desak PBB Tuntaskan Masalah Konflik Israel-Palestina

Diketahui sebelumnya, Indonesia pun turut menyuarakan hak Palestina melalui forum lainnya seperti GNB (Gerakan Non-Blok), CEIRPP (Komite Pelaksanaan Hak-hak yang Tidak Dapat Dicabut Dari Rakyat Palestina, serta Dewan Keamanan PBB.

"Sudah lama sekali, hak-hak bangsa dan rakyat Palestina digerogoti Israel. Indonesia pun akan terus bersama dengan rakyat Palestina untuk memperjuangkan segala haknya," tambahnya.

Sebagai informasi, akibat serangan yang dilakukan Israel tersebut 113 rakyat Palestina meninggal dunia dan sebanyak 580 orang luka-luka pada momen Idul Fitri 1442 Hijriah.

Halaman:

Editor: Yugi Prasetyo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X