Jusuf Kalla Sarankan 50 Persen Sumbangan Masjid Disalurkan untuk Palestina

- 21 Mei 2021, 19:06 WIB
Selebgram Fadil Jaidi serahkan hasil donasi ke Jusuf Kalla selaku Ketua PMI untuk disalurkan ke Palestina.
Selebgram Fadil Jaidi serahkan hasil donasi ke Jusuf Kalla selaku Ketua PMI untuk disalurkan ke Palestina. /Instagram/@fadiljaidi

JURNAL GAYA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengimbau agar 50 persen dana umat yang terkumpul melalui kotak amal masjid di Indonesia, selama sepekan sampai sholat jumat minggu depan disumbangkan untuk Masjid Al Aqsa di Palestina.

“Kita  menghimbau agar Jumat depan 50 persen dana yang terkumpul melalui kotak amal akan disumbangkan untuk Palestina dan Rohingya karena itu merupakan umat Islam yang sedang bermasalah. Saya harapkan ini bisa menjadi gerakan nasional,” ujar JK pada halal bi halal dengan pengurus wilayah DMI se Indonesia melalui Daring di Kantor DMI Jalan Jenggala, Jumat 21 Mei 2021.

JK mengungkapkan, gerakan masjid menyumbangkan setengah kotak amal tidak akan mengurangi pendapatan masjid dari kotak amal.

Menurutnya justru gerakan tersebut akan menaikkan jumlah pendapatan masjid karena animo masyarakat Indonesia menyumbang untuk Palestina cukup tinggi.

Baca Juga: BTS Comeback dengan Rilisan Baru Mereka Butter Pada 21 Mei 2021 lagu Berbahasa Inggris Kedua Setelah Dynamite

Sehingga apabila pengurus mengumumkan akan mengumpulkan donasi untuk Palestina, JK yakin masyarakat akan berbondong bondong memberikan sumbangannya.

Oleh karena itu menurut JK gerakan tersebut justru akan menaikkan pendapatan masjid karena karena hanya 50 persen yang disumbangkan ke Palestina.

Seruan M Jusuf Kalla ini, diamini pengurus pengurus wilayah DMI,selanjutnya akan disosialisasikan ke seluruh masjid dengan menyertakan nomor rekening resmi DMI Pusat untuk menampung donasi yang dihimpun dari seluruh masjid di Indonesia. Lewat rekening Solidaritas Al Aqsha Gaza DMI 7500001008/Bank Syariah Indonesia atau rekening Solidaritas Al Aqsha DMI 032901004318300/BRI dengan nomor sekretariat DMI 087782043957.

Baca Juga: Ivan Gunawan Rancang Busana Terinspirasi Karakter Disney's Cruella

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X