Pemudik Balik ke Jakarta Polisi Nyatakan 475 Orang Positif COVID 19

- 24 Mei 2021, 21:02 WIB
Ilustrasi petugas melakukan rapid test antigen. Pasca mudik Lebaran Idul Fitri sebanyak 475 orang yang kembali dari kampung halamannya dan masuk ke Jakarta dinyatakan positif COVID 19 sebanyak 475 orang
Ilustrasi petugas melakukan rapid test antigen. Pasca mudik Lebaran Idul Fitri sebanyak 475 orang yang kembali dari kampung halamannya dan masuk ke Jakarta dinyatakan positif COVID 19 sebanyak 475 orang /Remy Suryadie/Galamedia

 

 

JURNAL G AYA – Pasca mudik Lebaran Idul Fitri sebanyak 475 orang yang kembali dari kampung halamannya dan masuk ke Jakarta dinyatakan positif COVID 19. Data tersebut didapat berdasarkan hasil rapid test Covid-19 bagi para pemudik yang memasuki wilayah DKI Jakarta yang berlangsung selama delapan hari, sejak dimulai pada Minggu 16 Mei 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan pihaknya melakukan rapid test di 14 titik penyekatan dan sebanyak 73.992 warga yang menjalani pemeriksaan swab antigen.

“Ada 14 titik yang disiapkan, termasuk dengan pemeriksaan door to door dan Polsek terdekat. Sampai dengan tadi malam, sudah ada 73.992 warga yang dilakukan pemeriksaan dari total 18.958 kendaraan yang disekat,” beber Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin 24 Mei 2021.

Baca Juga: Positif Covid-19, 36 Orang Berkeliaran Bebas di Kota Bandung

Dari hasil jumlah yang dirapid tersebut rupanya terdapat pemudik yang positif COVID 19.  “Kemudian mereka ini kita lakukan random test antigen, dan ditemukan yang positif Covid-19 sebanyak 475 warga Jakarta yang pulang mudik,” tambahnya.

Yusri melanjutkan, ratusan warga yang dinyatakan positif telah ditangani lebih lanjut dan tengah menjalani isolasi di tempat-tempat yang ditentukan. Seperti di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, terdapat 75 orang yang dirujuk.

“Semuanya sedang menjalani isolasi dengan rincian 254 orang isolasi mandiri, yang dirujuk ke Wisma Atlet ada 75 orang dan sisanya ke tempat rujukan lainnya sesuai dengan domisili dari warga tersebut,” terangnya. ***

Editor: Yugi Prasetyo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X