Oki Setiana Dewi Kenang Ayahnya Sosok yang Membanggakan Keluarganya

- 5 Juni 2021, 11:51 WIB
Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, dan keluarga tengah berduka atas meninggalnya ayahanda tercinta
Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, dan keluarga tengah berduka atas meninggalnya ayahanda tercinta /Instagram/@okisetianadewi

JURNAL GAYA – Bintang Film sekaligus pendakwah, Oki Setiana Dewi baru saja kehilangan ayahnya pada Jum’at 4 Juni 2021. Oki tak menyangka ayahnya yang masih berkomunikasi dengannya dua hari lalu itu meninggal dunia dalam keadaan tertidur. Diduga Sulyanto bin Sastromartoyo meninggal dunia karena serangan jantung.

Kakak dari youtuber ternama, Ria Ricis ini membagikan momen-momen bagaimana ayahnya meninggal dunia melalui media sosial pribadinyanya @okisetianadewi. “Innalilahi wa innailaihi rojiun.. Semua terjadi sangat cepat dan tak disangka-sangka. 2 hari yang lalu saya masih menelepon Papa dan berencana mengajaknya untuk periksa ke RS,” ungkap Oki.

Baca Juga: Menpora Angkat Tangan Masalah Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua

Bahkan adiknya, Ricis pun masih mengajaknya nge-vlog dua hari lalu. “Semalam pun Ibu masih makan malam bersama Papa. Papa wafat saat tidur.. dan Ibu baru tau di pagi harinya,” ujarnya.

Ibunya pun langsung mengabarkan anak-anaknya mengenai kondisi ayahnya tersebut. “Ibu tak memberitahu pada kami, anak-anaknya. Ibu hanya mengatakan papa dingin dan akan dibawa oleh ambulance ke RS. Kami, anak-anaknya, segera menuju ke RS. Saya berharap Papa bisa mendapat penanganan terbaik,” tuturnya.

Oki pun tak kuasa saat mendengar keterangan dari dokter bahwa ayahnya itu sudah dinyatakan wafat beberapa jam sebelum dibawa ke rumah sakit. “Saya pikir saya yang paling tegar dan bisa menenangkan Ibu dan adik-adik. Nyatanya, saya orang yg terjatuh saat dokter menyatakan Papa saya tidak ada. Ibu yang justru membangunkan saya. Saya baru tau, bahwa Papa ternyata telah wafat berjam-jam yang lalu saat tidur karena penyakit jantungnya,” paparnya.

Baca Juga: ICW Laporkan Ketua KPK Firli Bahuri ke Bareskrim Gara-gara Naik Helikopter

Oki pun ikhlas ditinggal selamanya oleh ayah yang dicintainya dengan proses yang sangat cepat tidak merepotkan keluarganya. “Hari ini berlangsung cepat dan mudah. Papa wafat di hari Jumat. Saat kami memandikan, tubuhnya bersih dan terlihat tenang, seperti sedang tertidur .Papa disolatkan orang-orang sholih dan dimakamkan di samping masjid,” ungkapnya.

Oki pun mengenang sosok ayahnya tentang keberhasilan anak-anaknya tersebut. “Kenangan tentang papa melintas di bayangan sy dini hari ini. Papa menangis beberapa bulan yg lalu saat menonton film sisterlillah yg diperankan ketiga putrinya ini. Sambil bercanda , saya katakan padanya, “Papa bangga nggak sama kita bertiga. “. Beliau pun menjawab “banggalah!”. Alhamdullillah,” bebernya. ***

Halaman:

Editor: Yugi Prasetyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X