Buntut Kerumunan BTS Meal, Polda Metro Jaya Bakal Panggil Pengelola McDonald's

- 10 Juni 2021, 08:18 WIB
Menu BTS Meal dari kolaborasi Mc Donald's sudah mulai tersedia hari ini Rabu 9 Juni 2021 di gerai-gerai di Indonesia.
Menu BTS Meal dari kolaborasi Mc Donald's sudah mulai tersedia hari ini Rabu 9 Juni 2021 di gerai-gerai di Indonesia. /Instagram.com/@mcdonaldsid

JURNAL GAYA – Buntut kerumuan hampir disemua gerai McDonald's wilayah di Jakarta membuat Polda Metro Jaya akan memanggil pihak pengelola untuk dimintai keterangan. Kerumunan tukang ojek online tersebut dikarenakan adanya launching menu baru BTS Meal, hasil kolaborasi antara McDonald's dan boy group asal Korea Selatan, Bangtang Boys (BTS) pada Rabu 9 Juni 2021.

Sejumlah outlet McDonald's pun dipenuhi para ojek online yang menerima pesanan menu bernama BTS Meal tersebut sehingga menimbulkan kerumunan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menejlaskan pihaknya akan memanggil pengelola outlet McDonald's untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kerumunan tersebut. "Kami akan lakukan pemanggilan nanti ya," ungkap Yusri saat dikonfirmasi, kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Optimis Sektor Pariwisata Kota Bandung Akan Bangkit

Dikatakan Yusri, pihak Satpol PP masih berwenang untuk menangani kerumunan antrian ojek online yang membeli menu baru tersebut. Termasuk dengan melakukan penyegelan outlet secara sementara.

Namun, jika dirasa kasus ini perlu dilanjutkan maka Yusri menegaskan akan membantu proses penyelesaiannya. "(Beberapa) disegel Satpol PP," imbuhnya.

"Ini semua kan masih urusan Satpol PP, yang penting kita sudah cegah dan melakukan upaya preventif untuk menghimbau protokol kesehatan sampai pembubaran. Tapi kalau diperlukan, siap turun tangan,"tegasnya. ***

Editor: Yugi Prasetyo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X