Dukung PON XX Papua, PT PLN Lakukan Simulasi Penanganan Gangguan Listrik

- 14 September 2021, 13:39 WIB
PLN dukung PON XX Papua
PLN dukung PON XX Papua /Jurnal Gaya / Juniar/PT KAI

JURNAL GAYA - PON XX Papua yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang, menjadi pembuktian kalau daerah Papua sudah mulai bisa sejajar dengan daerah-daerah lainnya.

Perhelatan akbar pertandingan olahraga tingkat nasional ini, menjadi ajang bergengsi atlet-atlet berprestasi di Indonesia membuktikan diri bersaing dengan rekannya dari provinsi lain.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX ini, PT PLN sebagai BUMN penyedia energi listrik di Indonesia akan mendukung akan perhelatan ini bisa berjalan lancar sampai selesai.

Baca Juga: PT KAI Wajibkan Calon Penumpang Kereta Api Lokal dan Jarak Jauh Sudah Divaksin, Minimal Dosis Pertama  

Menurut informasi rilis dari PT PLN yang diterima redaksi Jurnal Gaya, Selasa, 14 September 2021, PLN akan menyiapkan personil tambahan dari Sulawesi, Maluku dan Nusa Tenggara untuk menjaga keandalan listrik selama penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

PLN akan terus berupaya memastikan keandalan sistem kelistrikan untuk menyukseskan PON XX Papua.

Untuk mengantasipasi terjadinya gangguan saat kegiatan PON berlangsung, PLN melakukan simulasi kelistrikan, salah satunya di venue Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten Mimika.

Baca Juga: Ikatan Cinta 13 September 2021: Aldebaran Grogi Temani Andin Senam Hamil

Simulasi kelistrikan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi di lapangan, hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan PLN dalam menghadapi gangguan saat pelaksanaan PON XX nanti.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: PLN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X