Terjadi Gangguan Massal, Indihome jadi Trending di Media Sosial, Jutaan Pelanggan Mengeluh

- 20 September 2021, 13:11 WIB
Ilustrasi internet. Pengguna Indihome alami gangguan koneksi. Ini penyebabnya.
Ilustrasi internet. Pengguna Indihome alami gangguan koneksi. Ini penyebabnya. /Jurnal Soreang /kominfo.go.id

JURNAL GAYA - Provider internet, Indihome yang berada di bawah PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) tengah menjadi perbincangan publik hingga masuk ke Trending Topik Indonesia (TTI) di Twitter pasca terjadi gangguan massal sejak Minggu 19 September 2021. 

Melalui media sosial, para pelanggan Indihome menuliskan berbagai protes dan keluhan dua provider ini merasa sangat dirugikan dengan terjadinya gangguan yang terjadi di beberapa titik di Indonesia.

Tak hanya Indihome, provider yang berada di bawah naungan Telkom, Telkomsel juga sempat mengalami gangguan pada Minggu 19 September 2021.

Lewat akun Twitter resminya @Telkomsel kemarin malam, 19 September 2021 mengatakan, "Sehubungan dengan adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dapat kami sampaikan bahwa:

Baca Juga: Jadwal SAMSAT Keliling Online Kabupaten Bandung Senin, 20 September 2021

1. Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Sedangkan untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal."

Selain itu, pihak Telkomsel pun meminta maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan hal tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan komunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala.

Senada dengan Telkomsel, pihak Indihome pun menyampaikan mengenai gangguan di jaringan Indihome melalui akun Twitternya @IndiHomeCare.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X