Verawaty Fajrin Dapat Bantuan Rp100 juta dari Presiden Jokowi

- 21 September 2021, 12:38 WIB
Menpora Zainudin Amali menjenguk legenda bulutangkis Verawaty Fajrin di RS Kanker Dharmais Jakarta pada Senin, 20 September 2021.
Menpora Zainudin Amali menjenguk legenda bulutangkis Verawaty Fajrin di RS Kanker Dharmais Jakarta pada Senin, 20 September 2021. /Kemenpora.go.id

JURNAL GAYA - Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin, merupakan seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang terkenal di era 1980-an. Ia berhasil meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, maupun ganda campuran.

Pada Asian Games 2018, Verawaty turut membawa obor dan menyerahkannya langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal 17 Agustus 2018, sehari menjelang pembukaan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Nama Verawaty kini mencuat kembali setelah ia menderita kanker paru-paru stadium 3 di usianya yang menginjak 63 tahun. Sekarang ia sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Baca Juga: Miris, Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Sisakan Derita bagi Yosef, Terlunta-Lunta hingga Ditekan Publik

Mengutip dari Antaranews, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, mendatangi Verawaty Fajrin di RS Dharmais Jakarta, pada Senin, 20 September 2021. Ia menyampaikan bantuan sebesar Rp100 juta dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," kata Heru Budi Hartono.

Selain itu, Heru pun menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk memastikan terjaminnya perawatan Verawaty.

"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," kata Heru.

Tidak lama setelah Kepala Sekretariat Presiden ke RS Dharmais, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali juga menjenguk Verawaty.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X