Anies Baswedan Hari Ini Senang karena Telah Membantu Tugas KPK

- 21 September 2021, 20:41 WIB
Anies Baswedan Saat Dimintai Keterangan oleh Awak Media
Anies Baswedan Saat Dimintai Keterangan oleh Awak Media /Yuni Astuti/@aniesbaswedan

 JURNAL GAYA - Setelah menjalani pemeriksaan di KPK siang tadi, Anies Baswedan memberikan pernyataan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan bahwa ia sangat senang sekali bisa terus membantu tugas KPK

Anies mengatakan bahwa siang tadi ia memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini menceritakan bahwa jauh sebelum hari ini ia turut memberikan keterangan kepada KPK, ia pernah ikut membantu dalam beberapa rangkaian kegiatan KPK. Misalnya, di tahun 2013, Anies sempat bertugas sebagai Ketua Komite Etik KPK. Lalu tahun 2009, ia pun bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden.

Selain pernah bertugas membantu KPK, Anies pun pernah menjadi rektor di kampus dan menjadikan Mata Kuliah Anti Korupsi sebagai mata kuliah yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa. Mata kuliah ini adalah Mata Kuliah Dasar Umum atau MKDU. Kampus yang ia pimpin kala itu menjadi satu-satunya kampus yang menjadikan Anti Korupsi sebagai MKDU, bukan sekadar mata kuliah pilihan.

Baca Juga: Verawaty Fajrin Dapat Bantuan Rp100 juta dari Presiden Jokowi

Pria kelahiran 7 Mei 1969 ini menegaskan bahwa semua yang ia lakukan tadi bersama KPK adalah bagian dari ikhtiar bersama dalam kapasitas apa pun untuk terus menerus mendukung usaha memerangi korupsi. Termasuk, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi.

Harapannya, semoga keterangan dan penjelasan yang ia disampaikan tadi siang di KPK dapat bermanfaat dan bisa ikut membantu menuntaskan proses penegakan hukum yang sedang berlangsung.***

Editor: Dini Yustiani

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X