Tak Mau Kasus Syekh Ali Jaber Terulang, Jemaah Minta Ustadz Abdul Somad Dikawal Ahli Bela Diri

- 14 September 2020, 08:05 WIB
Ustaz Abdul Somad bersama Syekh Ali Jaber. (Twitter @UAS_AbdulSomad) /

JURNALGAYA - Syekh Ali Jaber ditusuk oleh seorang pemuda saat memberikan tausiyah di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu 13 September 2020 sore. Akibatnya, penceramah asal Madinah ini menderita luka di bagian atas tangan kanan.

Meski begitu Syekh Ali Jaber tetap melindungi pelaku dari amukan warga yang berada di kawasan masjid dan mengharapkan mereka menyerahkan saja kepada pihak berwajib agar diproses secara hukum.

Sahabat Syekh Ali Jaber, Ustaz Abdul Somad mengunggah foto ketika dulu bertemu dengan Syekh Ali Jaber dan memujinya sebagai seorang tokoh agama yang memiliki banyak kelebihan, di antaranya dakwah-dakwahnya disampaikan dengan santun.

Baca Juga: Rekor Lonjakan Covid-19 di Dunia, Dalam 24 Jam Bertambah 207.930 Kasus

"Senang mengenal mereka berdua, hafal al-Qur'an, dakwahnya santun, akhlaq mereka luar biasa. Semoga Allah mengangkat derajat mereka," kata UAS melalui akun IG yang dikutip Senin 14 September 2020.

Peristiwa penikaman di Bandarlampung membuat sebagian publik khawatir dengan keselamatan para ulama.

Seorang netizen meminta UAS yang punya banyak pengikut untuk meningkatkan keamanan sebagai antisipasi kejadian yang dialami Syekh Ali Jaber terulang

"Ustadz bukan maksud untuk menggurui, tapi tolong kalau ustaz lagi dakwah tolong ditingkatkan lagi keamanannya ya taz. Bila perlu ajaklah orang yang punya kemampuan beladiri di samping ustaz untuk jaga-jaga kalau ada orang yang niat buruk, barakallah ustaz," kata netizen.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X