Seluruh Tenaga Honorer Dijanjikan Dapat BLT Rp 600 Ribu

- 14 September 2020, 16:02 WIB
Ilustrasi BLT Rp 600 ribu per bulan. /PIXABAY

JURNALGAYA - Seluruh tenaga honorer bakal mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu per bulan. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, Senin 14 September 2020.

Airlangga mengatakan pemerintah tengah membuat kajian lebih dalam untuk memberikan bantuan subsidi upah (BSU) untuk semua tenaga honorer.

"Terkait tenaga honorer, pemerintah membuat kajian dimana tenaga honorer juga akan diberikan bantuan," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Tak Percaya Pelaku Orang Gila: Sangat Berani dan Terlatih

Ia mengatakan, saat ini sejumlah tenaga kerja honorer sudah mendapatkan BSU. Namun untuk sebatas mereka yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut, lanjut dia, bakal terus diperluas agar seluruh tenaga kerja honorer bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Karena sebagian kecil ada yang sudah mendapatkan bantuan dari data BPJS Ketenagakerjaan dan ini akan diarahkan ke seluruh tenaga honorer. Kita siapkan program dan detailnya," kata dia.

Baca Juga: Penyaluran BLT Minta Dipercepat

Dia menambahkan, pemerintah juga akan melanjutkan Program Kartu Prakerja bagi karyawan informal yang terdampak. Saat ini, sebanyak 5,6 juta sudah mendaftar untuk program tersebut hingga bulan September.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X