Potret Ade Londok, Viralkan Odading Mang Oleh Hingga Laris Jadi Influencer

- 16 September 2020, 10:17 WIB
/Jurnalgaya.com/Tangkap Layar Akun Instagram @m.adelondok
 

JURNAL GAYA - Nama Ade Londok mendadak terkenal setelah video yang mempromosikan Odading Mang Oleh viral di media sosial.

Terpantau dari akun Instagram @m.adelondok, pada Rabu 16 September 2020, Ade Londok memposting video yang tengah berada di depan gerobak Odading Mang Oleh bersama seorang polisi.
 
Dalam video berdurasi 60 detik tersebut, Ade Londok membuat video imbauan untuk menjalani protokol kesehatan Covid-19. Sementara di belakang Ade Londok, terlihat antrean yang sangat panjang para pembeli Odading Mang Oleh.
 
 
 
"Ka Barudak kabeh, omat euy lamun keur rame kieu kudu jaga jarak nya, ayeuna Bandung geus aman aman, mun hayang  leuwih aman, pake masker, jaga jarak aing teu hayang Bandung di lockdown hese ngala duit (Untuk semua, jangan lupa kalau lagi ramai begini harus jaga jarak. Sekarang Bandung aman tapi kalau ingin lebih aman, pakai masker, jaga jarak karena saya tidak mau Bandung di-lockdown susah cari uang," ungkap Ade Londok.
 
Tak hanya mendadak terkenal, berkat promosi Odading Mang Oleh ia juga menjadi laris sebagai influencer/endorser. Seperti yang dipamerkan di Feed Instagram-nya, Ade Londok terlihat memamerkan uang Rp100 ribuan hasil bayarannya mempromosikan keripik kribo.
 
Adegan mengharukan pun terlihat dari video tersebut. Uang Rp100 ribuan dan 50 ribuan yang jumlahnya banyak itu ternyata diberikan Ade Londok pada sang ibu. 
 
Di video, tampak perempuan tua yang Ade Londok panggil dengan sebutan Emak itu bersimpuh haru di hadapan uang yang berserakan.
"Sehat maaa," tulis Ade Londok di akun IG-nya.
 
Sosok Ade Londok yang kerap berbicara kasar, rupanya sudah cukup dikenal sebagai influencer jajanan Bandung. Selain Odading Mang Oleh yang viral, ia juga sempat mempromosikan beberapa merek lain seperti Keripik Bojes dan Baso Ikan 21.
 
Tak lupa, setiap mempromosikan, Ade Londok selalu menyisipkan pantun yang kocak.
 
"Ikan hiu dahar ragaji, baso ikan 21 paling juara," ucapnya.
 
"Baso Ikan 21 itu rasanya seperti lagi makan baso ditindih orang gila. Jadi lagi diem juga langsung cenghar hilang jangarnya," papar Ade Londok melucu.
 
Pada video terbaru di Instagram-nya, Ade Londok juga mengklaim dirinya sudah famous alias terkenal. Seperti ciri khasnya, ia juga mengucapkan beberapa kalimat pantun.
 
"Keripik kribo, ikan teri makan kebo, keripik kribo. Aing famous beungeut maneh siga kebo," katanya sambil tertawa.***
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Dini Yustiani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X