Terkonfirmasi COVID-19, Dino Patti Jalal Dirawat di ICU RSPAD

- 16 September 2020, 19:12 WIB
/Jurnalgaya.com/Akun Instagram @Dinopattijalal

JURNAL GAYA - Eks Juru Bicara di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Dino Patti Jalal tengah berada di ICU RSPAD, Jakarta.

Pernyataan resmi itu datang dari Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Rabu 16 September 2020. Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Periode 2010-2013 itu terkonfirmasi positif COVID-19. 
 
Menurut rilis dari FPCI, Dino Patti Jalal  mengalami gangguan sistem pernafasan dalam seminggu terakhir. Akhirnya pihak keluarga membawanya ke RSPAD.
 
 
 

“Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif COVID-19, dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan," ujar Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya.

Pada rilis disebutkan, kondisi Dino Patti Jalal semakin drop hingga ia harus mendapatkan perawatan di RS. Suami dari Rossa Rai Jalal itu akhirnya dibaea ke RSPAD pada Selasa 15 September 2020.

 
Mengalami gangguan pernapasan akut, Dino juga harus menjalani perawatan khusus di ruang ICU sejak Rabu 16 September 2020.  

“Melihat kondisinya semakin buruk, Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus," kata Sekretariat FPCI.

Sebelumnya, Wakil Menteri Luar Negeri RI Juli 2014-Oktober 2014 ini juga dikonfirmasi hanya mengalami gangguan pernapasan, namun tidak positif COVID-19.

“Pak Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Beliau juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," ucap Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya.

Dino Patti Djalal, lahir di Beograd, Yugoslavia, 10 September 1965. Ia sempat menjabat posisi Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia dari 14 Juli 2014 hingga 20 Oktober 2014 yang menggantikan Wardana yang mengemban tugas baru sebagai Duta Besar RI untuk Turki.

 
Ayah tiga anak ini juga pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.***

Editor: Dini Yustiani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X