Grammy Award 2021 Termahal Sepanjang Sejarah, Habiskan Belasan Juta Dollar Demi Protokol Sehat

- 15 Maret 2021, 10:08 WIB
Grammy Award 2021 Termahal Sepanjang Sejarah, Habiskan Belasan Juta Dollar Demi Protokol Sehat.
Grammy Award 2021 Termahal Sepanjang Sejarah, Habiskan Belasan Juta Dollar Demi Protokol Sehat. /Instagram/

JURNAL GAYA - Pandemi COVID-19 membuat biaya pelaksanaan Grammy Award 2021 lebih mahal dari biasanya.

Ongkos produksi malam puncak Acara Grammy Awards 2021 yang saat ini berlangsung di Los Angeles Convention Center, Minggu 14 Maret 2021 waktu setempat lebih mahal dari biasanya karena pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 membuat tim penyelenggara Grammy Award 2021 harus menggelontorkan biaya produksi yang jauh lebih mahal demi menjalaga protokol sehat. 

Produser eksekutif Grammy Awards 2021 Ben Winston mengatakan dia dan timnya berfokus pada hal-hal yang bisa dikerjakan daripada memikirkan kekurangan pertunjukan karena pandemi.

Baca Juga: Megan Thee Stallion Sabet 2 Grammy Award 2021, Netizen Salfok dengan MV yang Figurannya Agnez Mo

"Kami memiliki 25 artis terhebat di dunia, tim produksi terhebat yang mungkin bisa saya kumpulkan, tempat yang luar biasa dan slot tiga setengah jam di jaringan Nomor satu di Amerika," kata Winston dilansir Variety, sebagaimana dikutip dari Antara.

Untuk membuat acara yang luar biasa di tengah pandemi COVID-19, CEO Recording Academy, Harvey Mason jr. mengatakan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk pertunjukan tersebut sangatlah besar terlebih untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Ya ampun, biayanya jauh lebih mahal dari biasanya! Saya tidak memiliki angka pastinya, tetapi protokol COVID-19 saja sudah jutaan dolar, dan ada hal lain juga yang berperan, kami mencoba menghadirkan banyak ruang dan banyak jarak untuk pertunjukan, saat saya menyebut protokol COVID-19, tentu itu untuk tes pengujian," kata Mason.

"Pergeseran tanggal dari 31 Januari menjadi 14 Maret, karena lonjakan COVID-19 di akhir tahun di California Selatan juga mahal. Tetapi kami merasa itu sangat penting karena kami tidak ingin mengambil risiko kesehatan siapa pun melalui acara TV," katanya.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X