Selama Pandemi COVID 19, Ustadz Solmed Kesulitan Ekonomi Sampai Berhutang ke Istri dan Jual Mobilnya

- 4 Mei 2021, 11:00 WIB
Ustaz Solmed cerita masa sulit saat pandemi sampai harus jual mobilnya
Ustaz Solmed cerita masa sulit saat pandemi sampai harus jual mobilnya /Instagram/@apriljasmine85

JURNAL GAYA – Pandemi COVID 19 ini berdampak kepada siapa pun. Bahkan Ustadz Solmed pun merasakan hal itu hingga dirinya mengalami kesulitan ekonomi. Sampai-sampai harus berhutang kepada istrinya, April Jasmine.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi," beber Ustadz Solmed dikutip dari akun YouTube Indosiar yang Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Ustadz Solmed Ngaku Mirip Arya Saloka Ikatan Cinta, April Jasmine: Turun 10 Kg Dulu Biar Mirip!

Diakuinya, dirinya terpaksa meminjam uang untuk berobat orangtuanya yang tengah sakit. "Saya pinjam uang Rp 500 hanya untuk berobat ibu saya, saya sama sekali tidak punya tabungan saat pandemi ini," tambahnya.

Istrinya pun dengan kondisi tersebut tidak mengeluh dan justru mendukungnya dengan memberikan tabungannya. "Andai saat itu April ketika saya minta dia bilang tidak punya uang, saya tidak kuasa apa-apa memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mensupport saya di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," bebernya.

Bahkan saking sulitnya ekonomi, Ustadz Solmed pun sampai menjual mobil kesayangannya. “Itu semua ujian selama delapan bulan, kami nggak tahu mesti ngapain. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," terangnya.

Dirinya pun mengungkapkan selama tidak mengisi jadwal tausiah, Ustadz Solmed sampai rela berjualan demi untuk makan keluarganya. "Saya pergi cari duit buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya dagangin baju saya," ucapnya. ***

Editor: Yugi Prasetyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X