Aktivis Palestina Ajak Deddy Corbuzier untuk Bersuara Bagi Saudara Muslim yang Diserang Israel Habis-habisan

- 15 Mei 2021, 08:05 WIB
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier /Twitter@mastercorbuzier

JURNAL GAYA – Aktivis Palestina yang juga warga negara Indonesia, Muhammad Husein Gaza membuat surat terbuka kepada Deddy Corbuzier. Surat terbuka tersebut ditujukan kepada Deddy agar bersuara membela muslim Palestina yang kini tengah dibombardir oleh militer Israel.

Dipilihnya Deddy Corbuzier, karena menurut Muhammad Husein, presenter berkepala plontos ini sering mengangkat isu-isu kekinian dan viral melalui podcastnya. Hingga akhirnya Muhammad Husein Gaza membuat surat terbuka buat Deddy Corbuzier lewat Instagram pribadinya.

Baca Juga: Forhati Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Pada Penyerangan Israel ke Muslim Palestina

@muhammadhusein_gaza : "yang saya hormati om @mastercorbuzier , saya melihat anda sebagai sosok inspiratif yang tidak pernah merasa tenang ketika anda mendengar dan melihat adanya kejanggalan dan ketidak adilan di sekitar anda. Anda selalu kritis terhadap berbagai isu yang sedang beredar luas, tragedi yang sedang terjadi lalu berusaha mencoba mencari solusi dan jalan keluar." puji Muhammad Husein.

Kemudian Muhammad Husein pun menceritakan kondisi terkini Palestina.  "Saat ini 2,2 juta warga Palestina di Gaza sedang berada dalam pembantaian masal oleh pasukan penjajah. anak-anak dan wanita menjadi korban kebrutalan mereka. memasuki hari ke 4 ini, sudah 112 warga sipil Gaza terbunuh. 28 di antaranya anak - anak, 15 wanita dan 621 warga terluka." ungkapnya.

Muhammad Husein pun menjelaskan jika kondisi saat ia menulis masih penuh dengan suara tank baja sampai jet tempur yang terus menyerang. Ia pun mengajak Deddy Corbuzier tak tinggal diam.

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi Akan Hadir Bahas Serangan Israel ke Palestina untuk Dihentikan

"Dan sampai detik ini, saat saya merangkai tulisan ini, suara bom masih terdengar tanpa henti. dari tank - tank baja di perbatasan hingga jet - jet tempur yang dari udara terus melakukan serangan. intinya sebagai sesama manusia dan seorang dengan aqidah yang sama, saya hanya ingin mengingatkan dan mengajak anda untuk ikut bersuara. mohon untuk tidak diam, karena diam nya kita adalah sebuah kejahatan." pungkasnya.

Hingga saat ini, unggahan ini pun belum ditanggapi secara terbuka oleh Deddy Corbuzier. Banyak netizen yang mendesak agar orang yang berpengaruh lebih aktif menyuarakan soal kasus Palestina. ***

Halaman:

Editor: Yugi Prasetyo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X