7 K-Drama Filipina Remake Ikonik Yang Pasti Bikin Fans Pinoy Nostalgia yang Mana Favoritmu?

- 6 Juni 2021, 21:29 WIB
7 K-Drama Filipina Remake Ikonik Yang Pasti Bikin Fans Pinoy Nostalgia yang Mana Favoritmu?
7 K-Drama Filipina Remake Ikonik Yang Pasti Bikin Fans Pinoy Nostalgia yang Mana Favoritmu? /Instagram/Instagram

JURNAL GAYA -  Orang Filipina sangat menyukai K-Drama—bahkan, kami sering membuat versi kami sendiri dari yang paling populer.  Tentu saja, semua adaptasi memastikan untuk menambahkan spin Pinoy mereka sendiri untuk menarik penonton Filipina.

Lihat beberapa remake paling ikonik di bawah ini!

1. Ako Si Kim Samsoon
Network: GMA

Di antara remake K-Drama Filipina pertama adalah Ako Si Kim Samsoon (I Am Kim Samsoon) yang dirilis pada tahun 2008. Regine Velasquez memerankan Kim Samsoon Buot, seorang pastry chef yang melamar pekerjaan di restoran Cyrus Ruiz (Mark Anthony Fernandez  ).  Dia akhirnya menawarkan kontrak di mana dia berpura-pura menjadi pacarnya.

Seperti yang diketahui Pinoy dengan baik, salah satu ciri khas Drama Filipina adalah penekanannya pada komedi Ako Si Kim Sam Soon menonjol dari K-Drama yang didasarkan pada nyanyian dramatis dan lelucon mainstream yang ditambahkan di tengah episode.

2. Coffee Prince
Network: GMA

Contoh lain dari remake K-Drama adalah Coffee Prince versi Filipina.  Peran Gong Yoo diambil alih oleh aktor Aljur Abrenica, memainkan pewaris perusahaan kopi (Arthur Ochoa) yang awalnya jatuh cinta dengan pacar saudaranya.  Dia bertemu lawannya dalam bentuk Kris Bernal (dalam karakternya Andy Gomez), seorang gadis pekerja keras yang berpura-pura menjadi laki-laki saat bekerja di kedai kopi Arthur.

Humor ala Filipina ditaburkan di sepanjang pertunjukan. Adegan pembuka saja sudah menarik bagi massa, dengan dua karakter utama bertemu dalam kontes kecantikan dikelilingi oleh ratu kecantikan kecil lainnya dengan tanggapan Q&A paling lucu 

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

3. Full House

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: Korea Boo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X