Pusakata Rilis Single Berjudul Menjelma Cahaya

- 26 Juni 2021, 08:29 WIB
Pusakata baru saja merilis single terbaru yang berjudul Menjelma Cahaya
Pusakata baru saja merilis single terbaru yang berjudul Menjelma Cahaya /Pusakata

JURNAL GAYA - Pada tanggal 20 Juni 2021 lalu, Pusakata merilis single terbarunya yang berjudul Menjelma Cahaya.

Perilisan ini diawali dengan diluncurkannya video Musik yang digarap oleh Johanes Simon di kanal youtube official Pusakata.

Single ketujuh dari Pusakata sendiri terangkum dalam album Mesin Waktu 2020 ini merupakan video musik keempat kolaborasi Johanes Simon sebagai director bersama Pusakata.

Video sebelumnya yang mendapat antusias yang luar biasa di antaranya adalah, Ruang Tunggu, Di Seberang Sana, dan Namamu Kueja Pelan-pelan. Keempat video tersebut pengambilan gambarnya dilakukan di Sumba NTT, selama bulan puasa kemaren. Kedua seniman tersebut satu frekuensi dengan pusakata, yaitu berkarya tanpa batas.

Anis kurniasih menyelami keindahan diksi pusakata dan Johanes Simon yang menangkap setiap gerakan pusakata untuk dikawinkan dengan hangatnya matahari serta keindahan alam Marapu, sehingga dapat Menjelma Cahaya.

"Lagu ini adalah sebuah kisah tentang manusia yang terombang-ambing dalam lautan kehidupan, berharap cahaya segera datang, menepis awan yang kian tebal, lalu mengangkatnya  ke atas gelombang untuk bersandar pada dermaga hidup yang tenang,“ kata Pusakata.

"Mendengarkan lagu ini, seperti diajak untuk melakukan perjalanan kedalam diri. Semakin dewasa, semakin haru berani untuk bertarung ditengah ketidakpastian.
Disaat yang sama, ada mimpi yang harus kita genggam. Dan harapan (lentera) itu sekecil apapun adalah nyala yang bisa menjadi terang dan pedoman menuju arah yang ingin kita tuju," ungkap Anis kurniasih

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X