Makjleb! Ini Sindiran Keras Dokter Tirta untuk Baim Wong yang Marahi Kakek Suhud

- 13 Oktober 2021, 18:03 WIB
Dokter Tirta Sindir Baim Wong
Dokter Tirta Sindir Baim Wong /Yuni Astuti/Instagram @dr.Tirta

JURNAL GAYA - Maraknya pemberitaan yang membahasnya video Baim Wong saat memarahi seorang kakek tua yang belakangan diketahui bernama Suhut karena memintanya uang, menjadi sorotan publik.

Salah seorang yang ikut angkat bicara mengenai hal ini adalah Dokter Tirta yang merupakan salah satu dokter sekaligus Youtuber.

Prihatin dengan kejadian yang dialami oleh Kakek Suhut karena dimarahi Baim Wong, ia mengingatkan untuk para pembuat konten bagi-bagi uang bahwa risiko membuat konten tersebut adalah banyak orang yang berharap ingin diberi.

"Gini Bosque. Kalo kamu buat konten yang suka bagi-bagi uang, terus dikontenin seperti itu, akan banyak orang yang ngikutin dirimu karena berharap, ye, kan. Berharap spam komen, spam DM, mungkin nyamperin rumah atau toko, ye, kan."

Baca Juga: Sakit Hati Bapaknya Dimarahi, Anak Kakek Suhut Minta Baim Wong Minta Maaf Secara Offline Bukan untuk Konten!

Dokter Tirta pun mengungkapkan jika orang yang diikuti dan diminta uang tidak berkenan, tolaklah secara halus. Ia pun memberikan cara memviralkan orang tanpa melanggar etika.

"Nah, kalo ada orang yang ngikutin kalo sampeyan enggak suka, ya tinggal tegur. Kalo pun sampeyan mau viralin orangnya ada etikanya, diblur. Negur tapi sampe tidak mempermalukan karena bahaya. Kecuali memang niatnya dalam hati emang sengaja mau ngontenin," ucap Dokter Tirta.

Pria yang terkenal sebagai salah seorang relawan Covid-19 mencontohkan hal yang dialami olehnya.

Ia pun mewanti-wanti bahwa mengingatkan dan mempermalukan adalah dua hal yang berbeda.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X