Bahas Transgender di Buku Terbarunya, Tagar RIP JK Rowling Trending Twitter di Banyak Negara

- 15 September 2020, 05:55 WIB
JK Rowling, penulis novel Harry Potter yang juga sering menggunakan nama pena Robert Galbraith.* /AFP/Carl COURT

JURNALGAYA - Penulis buku Harry Potter, JK Rowling ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan tagar RIP JK Rowling #RIPJKRowling, trending topik Twitter banyak negara seperti Indonesia dan Amerika Serikat.

Hal tersebut dikarenakan buku barunya yang kontroversial.

Dikutip dari ibtimes.co.in, dalam novel terbarunya, JK Rowling menampilkan seorang pria mengenakan gaun dan membunuh wanita.

Baca Juga: Prancis Simpulkan Oposisi Pemerintah Rusia Alexei Navalny Diracun Novichok

Penulis, 55, dengan nama samaran Robert Galbraith, telah menulis sebuah buku berjudul "Troubled Blood" yang merupakan angsuran terbaru dalam seri detektif Cormoran Strike.

Sehari sebelum dirilis, JK Rowling dikecam banyak orang, yang sebelumnya telah membuat banyak komentar kontroversial tentang komunitas trans. Hal ini pun membuat #RIPJKRowling menjadi puncak trending Twitter di berbagai negara.

Novel kontroversial Rowling

Dalam The Silkworm, novel kedua seri tersebut, Rowling menggambarkan karakter trans sebagai orang yang tidak stabil dan agresif.

"Inti dari buku itu adalah penyelidikan kasus dingin: hilangnya GP Margot Bamborough pada tahun 1974, yang diduga menjadi korban Dennis Creed, seorang waria pembunuh berantai," tulis Telegraph dalam review novel tersebut.

Halaman:

Editor: Firmansyah

Sumber: Ibtimes


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X