Anak Sulungnya Cemburu Pada Sang Adik, Alice Norin: Dia Sampai Nyari Perhatian

- 16 September 2020, 18:11 WIB
Alice Norin menceritakan anak sulungnya yang cemburu pada adiknya yang baru lahir /Alice Norin

JURNAL GAYA - Alice Norin baru saja melahirkan anak keduanya pada 9 September 2020 lalu. Kini ia sedang menikmati perannya sebagai ibu beranak dua.

Pada Selasa, 15 September 2020, ia membagikan unggahan di akun Instagram miliknya. Alice Norin menceritakan bagaimana anak sulungnya merasa cemburu dengan adiknya yang baru lahir itu.

"Pelajaran pertama yang paling utama sejak bawa pulang Alana ke rumah adalah menghadapi mood Alita yang sekarang sudah seminggu jadi kakak! Ngurusin newborn alhamdulillah sudah lebih pengalaman dibanding waktu lahiran Alita, tapi sekarang challenge-nya gimana untuk menjaga perasaan si sulung supaya gak merasa dilupakan karena kehadiran adiknya," tulisnya.

Ia menambahkan jika sejak berada di rumah sakit, Alita kerap protes jika sang ibu menyusui Alana. Ia merasa ibunya tidak perhatian lagi terhadapnya. 

"Puncaknya, pulang dari rumah sakit Alana gumoh tiba2 Alita ikutan ngeludah di lantai sambil bilang, 'Mommy, Alita juga muntah. Kok mommy gak ada suara?!'. Gimana ga mellow?? Dia sampai nyari perhatiannya sampai segitunya," lanjutnya.

Sadar jika anak sulungnya belum memiliki pikiran bisa berpikir dewasa, Alice pun memutuskan untuk menyediakan waktu lebih bersama anak pertamanya itu. 

"Sebisa mungkin aku pun ikut melibatkan Alita untuk hal2 yang berkaitan sama adiknya. Dia jadi super happy & excited! Kalau ditanya, sayang sama Baby Alana? Yes Mommy," bebernya.

Potret kedua anak Alice Norin
Potret kedua anak Alice Norin Alice Norin

Agar putri pertamanya tidak lagi merasa cemburu, Alice Norin pun berusaha untuk memberikan pengertian terhadap anaknya. Untungnya lama kelamaan ia bisa menerima dan mulai mengerti tentang kondisi ibunya. 

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X