Tips Sehat Bugar Walau Olahraga dari Rumah

- 25 Februari 2021, 19:37 WIB
Tips Sehat Bugar Walau Olahraga dari Rumah
Tips Sehat Bugar Walau Olahraga dari Rumah /Pixabay/

 

JURNAL GAYA - Kesibukan bekerja saat WFH mendorong para pekerja duduk di depan laptop seharian. Terlebih karena adanya kebijakan PSBB membuat tempat berolahraga seperti gym pun tutup sementara. Tubuh yang kurang bergerak dapat memicu berbagai penyakit seperti osteoporosis, obesitas, stroke, dan sebagainya. 

Pola hidup yang tidak sehat ini sebaiknya dihindari walaupun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Setidaknya, lakukanlah latihan fisik minimal 10 menit sehari atau tiga kali dalam sepekan. Walau tidak bisa berolahraga di gym, melakukan olahraga dari rumah memiliki manfaat yang sama. Inilah beberapa langkah mudah untuk melakukan olahraga dari rumah:

1. Luangkan Waktu

Sama seperti kamu meluangkan waktu untuk berolahraga di pusat kebugaran, olahraga di rumah pun perlu meluangkan waktu. Tentukan waktu luang yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga, seperti pagi sebelum bekerja, di sela-sela jam istirahat saat bekerja, atau setiap akhir pekan setelah semua pekerjaan selesai. Sediakan minimal 10 menit dan atur pengingat aktivitas ini.

2. Siapkan Equipment untuk Berolahraga di Rumah

 

Tips Sehat Bugar Walau Olahraga dari Rumah.
Tips Sehat Bugar Walau Olahraga dari Rumah.

 

Agar semakin semangat berolahraga siapkan juga beberapa peralatan olahraga yang dapat membantu memaksimalkan gerakan olahraga tersebut. Alat mendasar yang paling dibutuhkan untuk berolahraga di rumah seperti matras yoga, dumbell dengan beban ringan, tali skipping, dan beberapa peralatan yang mungkin kamu butuhkan dalam gerakan olahragamu.

Kamu dapat membeli berbagai kebutuhan alat olahraga di toko olahraga kesayanganmu atau secara online melalui Shopee. Tidak ketinggalan untuk memanfaatkan promo gratis ongkir dan voucher cashback 100% dari ShopeePay Mantul Sale pada tanggal 25 - 27 Februari 2021.

3. Tonton Video Tutorial dan Pilih Olahraga yang Diinginkan

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X