Manchester City Merangkak Menuju Puncak Liga Inggris, Habisi Leicester City 2-0

- 4 April 2021, 06:26 WIB
Manchester City menang 2-0 atas Leicester City di King Power Stadium.
Manchester City menang 2-0 atas Leicester City di King Power Stadium. /Twitter/@premierleague

JURNAL GAYA - Manchester City terus merangkak ke puncak juara Liga Inggris setelah membungkam Leicester City 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Power pada Sabtu 3 April 2021 waktu setempat.

Kedua gol yang dihasilkan Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus membuat City kini mengoleksi 74 poin di puncak klasemen atau unggul 17 poin atas Manchester United (57) dan secara matematis hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool Tersaji pada Laga Pekan Ke-30, Simak Jadwal Lengkap Liga Inggris

Sedangkan Leicester (56) harus menelan kekalahan kedua dalam lima laga terakhir tak beranjak dari posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Awalnya pada pertandingan yang baru digelar lima menit ketika Fernandinho menjebol gawang Leicester dengan tembakan jarak jauh. Sayangnya gol itu dianulir oleh wasit Anthony Taylor yang menyatakan Sergio Aguero berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-22, Kevin de Bruyne mengeksekusi tendangan bebas dengan baik melewati pagar hidup dan sudah menaklukkan Schmeichel tetapi bola tembakannya membentur mistar gawang.

Baca Juga: Tersingkir di 16 Besar Liga Champions, Atletico Madrid Kini Dipuncak Klasemen La Liga Spanyol

Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-42 saat menghalau tembakan Riyad Mahrez dengan kakinya dan bola muntah yang berusaha disambar De Bruyne melenceng di sisi gawang.

Dipenghujung babak pertama, Jamie Vardy mengecoh kiper Ederson Moraes sebelum melesakkan bola ke gawang tak bertuan tetapi gol itu juga dianulir karena offside.

Halaman:

Editor: Yugi Prasetyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X