Ingin Membalap di MotoGP, Tahun depan Andrea Dovizioso Tunggangi Motor Aprilia?

- 15 April 2021, 05:05 WIB
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso /Instagram

JURNAL GAYA - Andrea Dovizioso mengungkapkan opininya soal motor Aprilia 2021 RS-GP dan apa yang bakal menjadi rencana ke depan bareng pabrikan Noale itu setelah menyelesaikan tes privat selama tiga hari di Jerez, Spanyol.

Untuk pertama kalinya pebalap Italia itu menunggangi motor MotoGP yang berbeda setelah delapan musim menjadi joki mesin Desmosedici Ducati.

Namun, runner-up MotoGP tiga kali itu belum mau bicara banyak soal masa depannya meski ingin kembali membalap di MotoGP.

"Selanjutnya, kami akan melakukan tes lagi sehingga kami bisa menggarap sejumlah detail lain. Saya rasa kami akan mengadakan satu lagi di Mugello dalam satu bulan, kurang lebih," kata Dovizioso, seperti dikutip laman resmi MotoGP, Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga: Semifinal Menjelang, Persib Datangkan Pasukan Tambahan dari Bandung

"Saat ini, yang rencana kami adalah tes satu lagi di Mugello. MotoGP masih menjadi gairah saya dan saya ingin membalap tahun depan. Saya rasa pintar untuk tetap di trek dan saya sangat senang Aprilia memberi saya kesempatan untuk melakukan itu segera."

Setelah bercerai dengan Ducati di akhir musim lalu, Dovizioso, yang tahun ini "cuti" dari MotoGP, beradaptasi dengan mesin MotoGP yang sama sekali baru baginya.

"Anda bisa langsung merasakan perbedaan dari apa yang Anda tunggangi di masa lalu tapi sangat sulit memahami detailnya. Anda harus mendorong sangat keras, tapi juga harus merasa nyaman di atas motor untuk memahami detail yang banyak," kata dia.

"Saya rasa terlalu dini bagi saya untuk bicara soal detail... seperti motor lainnya, ini memiliki hal positif dan negatif, itu normal, tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik," katanya.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X