Izin Liga 1 2021 Keluar Gak Ya? PT LIB Masih Menunggu Arahan: Sudah Minta Terbit Awal Mei 2021

- 4 Mei 2021, 05:00 WIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. /Skor.id/


JURNAL GAYA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita berharap izin Liga 1 2021 dikeluarkan aparat Polri pada bulan Mei nanti.

Dengan adanya izin tersebut, ia berharap bisa membantu klub-klub peserta mempersiapkan dalam tim.

Terkini LIB masih menunggu arahan dari pihak kepolisian untuk rapat koordinasi terkait izin Liga 1 2021-2022.

"Kami juga sudah sampaikan ke Mabes Polri dan meminta agar izin keluar awal Mei karena faktor persiapan klub bisa lebih matang, kontrak pemain sponsor juga tidak terburu-buru," kata Hadian Lukita.

"Setelah itu polisi akan bilang, mereka akan matangkan dulu di internal kepolisian dan kami akan dipanggil lagi. Jadi posisi kami menunggu," ucap Hadian Lukita menambahkan.

Seiring menunggu izin Liga 1, saat ini LIB tengah mengkaji soal suporter. Dalam waktu normal, kata Hadian, pengkajian soal suporter di masa pandemi Covid-19 membutuhkan waktu sekitar lima bulan.

Baca Juga: Sejarah Persib Bandung, Hari ini Dua Tahun yang Lalu 3 Mei 2019. Miljan Radovic Digantikan Robert Alberts

Disebutkan,  LIB hanya punya waktu tidak lebih dari dua bulan untuk membuat kajian tersebut, menyusul Liga 1 2021 diwacanakan bergulir mulai 3 Juli mendatang.

"Untuk waktu sependek ini, kami (hanya bisa) buat kajian sederhana atau kajian awal. Saya perkirakan butuh 5 bulan untuk membuat kajian lengkap pertandingan dengan protokol kesehatan dan ada penonton terbatas," kata Hadian Lukita.

Kajian lengkap yang dimaksud Hadian Lukita yakni secara menyeluruh yang melibatkan berbagai pihak berwenang. Termasuk menampilkan data-data yang dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan sebelum membuat keputusan.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X