Klasemen Liga Italia: Persaingan Empat Besar Kian Ketat, Juventus Bertengger di Posisi 5

- 13 Mei 2021, 11:21 WIB
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Pelatih Juventus Andrea Pirlo. /instagram@andreapirlo21/Instagram@andreapirlo21

JURNAL GAYA - Persaingan memperebutkan empat besar klasemen Liga Italia kian ketat  selepas sembilan dari 10 laga dalam rangkaian pekan ke-36 sudah dimainkan hingga Kamis dini hari WIB.

Napoli yang main lebih awal membukukan kemenangan telak 5-1 saat menjamu Udinese di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu, 12 Mei 2021 WIB.

Kemenangan itu sempat membuat tim besutan Gennaro Gattuso melompat naik ke posisi kedua.

Namun, kedudukan Napoli di posisi kedua hanya bertahan sekira 24 jam lamanya, lantaran dua tim yang mereka lompati, Atalanta dan AC Milan, juga memenangi pertandingan masing-masing.

Atalanta yang menjamu tim zona merah Benevento di Stadion Gewiss, Kamis dini hari tadi menang dengan skor relatif meyakinkan 2-0 berkat gol-gol Luis Muriel dan Mario Pasalic.

Baca Juga: BTS Bongkar Kelemahan Masing-masing, Pengakuan RM Sangat Mengejutkan!

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Olimpico Grande, Milan menggelar pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Torino untuk meraih kemenangan telak 7-0 atas tuan rumah.

Kedua hasil itu dibarengi dengan kembalinya Juventus ke jalur kemenangan saat mereka menundukkan Sassuolo 3-1 dalam lawatan ke Stadion Mapei.

Hasil-hasil tersebut membuat Atalanta kembali mengamankan posisi kedua berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Milan, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 75 poin.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X