Libur Jumat Agung, Yuk Staycation di Villa Boscha Pangalengan Bandung, Sensasi Menginap Ala Abad 18

- 2 April 2021, 07:40 WIB
Libur Jumat Agung, Yuk Staycation di Villa Boscha Pangalengan Bandung, Sensasi Menginap Ala Abad 18.
Libur Jumat Agung, Yuk Staycation di Villa Boscha Pangalengan Bandung, Sensasi Menginap Ala Abad 18. /Dini Yustiani/

JURNALGAYA - Mau menyepi dari keriuhan kota besar, pelesir saja ke Agrowisata Malabar di Pangalengan. Seusai menerobos gumpalan kabut di sepanjang jalan, kejutan mewah ini bakal menyapamu saat tiba di Villa peristirahatan Bosscha.

Terletak di Kecamatan Pangalengan atau 45 km menuju selatan Kota Bandung, ke Villa Bosscha butuh waktu sekitar dua jam untuk mencapai lokasi.

Saat sampai di sana, mata pun langsung dimanjakan dengan suasana asri perkebunan teh, lengkap dengan panorama Gunung Nini yang memukau.

Baru saja menginjakkan kaki, rasa penat dan stres tubuh pun seolah lenyap . Terlebih di perkebunan yang dikelola oleh PTPN VIII ini juga kita bisa menikmati berbagai obyek wisata alam di sekeliling perkebunan.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta RCTI Jumat 2 April 2021, Andin Dapatkan Info dari Daniel Sebelum Roy Terbunuh

"Kebanyakan para traveler sih memilih Agrowisata Malabar untuk beristirahat dan penyepi dari kebisingan. Selain menginap di Wisma Malabar, banyak juga yang ke sini sebatas pelesir sambil foto selfie," ujar pengelola Agrowisata Malabar Suhara kepada JurnalGaya.

Datang ke perkebunan teh ini, kita juga bisa Sedikit kilas balik sejarah. Dulu, area seluas 8 hektar ini dimiliki saudagar Belanda, Karel Albert Rudolf (K.A.R) Bosscha.

Persis di belakangan perbukitan teh Gunung Nini, Bosscha membangun villa cantik dengan arsitek bergaya kolonial.

Sampai sekarang, tempat ini masih berdiri kokoh, lengkap dengan properti abad 18 yang masih terawat. Di dalamnya, ada piano tua yang diproduksi tahun 1880, sofa antik, meja makan serta lampu hias bernuansa vintage.

Baca Juga: Kuasa Hukum Reza Artamevia Keluhkan Tidak Bisa Dijenguk oleh Keluarga

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X