Peringati Hari Tanpa Tembakau, Orchid Forest Cikole Lakukan Gerakan Ini

- 31 Mei 2021, 09:23 WIB
Orchid Forest Cikole mencoba terus menjaga keasrian dan kesejukan udara yang dimiliki Orchid Forest Cikole.
Orchid Forest Cikole mencoba terus menjaga keasrian dan kesejukan udara yang dimiliki Orchid Forest Cikole. /Orchid Forest Cikole

JURNAL GAYA - Tanggal 31 Mei diperingati sebagai 'World No Tobacco Day' atau Hari Tanpa Tembakau Se-Dunia. Oleh karena itu, salah satu destinasi wisata ternama di Bandung yakni Orchid Forest Cikole mencoba terus menjaga keasrian dan kesejukan udara yang dimiliki Orchid Forest Cikole.

CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar mengatakan jika peringatan Hari Tanpa Tembakau Se-Dunia menjadi momen untuk menginformasikan terkait bahaya tembakau san dampak buruknya bagi kesehatan.

Barry kemudian menyinggung hasil riset dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 29 April 2020 lalu, yang mana asa lebih dari 7 juta kematian diakibatkan oleh tembakau.

Barry menjelaskan jika menanh ada kesulitan untuk menghentikan produksi dan konsumsi tembakau di Indonesia didukung aspek pertumbuhan ekonomi. Ironisnya, tembakau masih merupakan salah satu komoditas penting peyokong perekonomian Indonesia.

Dampak negatifnya adalah infeksi saluran pernapasan dan meningkatkan keparahan penyakit saluran pernapasan.

Hasil pengkajian sistematis terhadap penelitian-penelitian terkait tembakau yang dilakukan oleh WHO  di tanggal 29 April 2020, menemukan bahwa penderita Covid-19 yang mengonsumsi tembakau memiliki tingkat infeksi keparahan lebih tinggi dibandingkan yang bukan perokok.            

"Oleh karena itu dalam menyambut Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Orchid Forest Cikole serukan Selamatkan Kesehatan anak bangsa dari bahaya tembakau," ujar Barry yang juga menginisiasi gerakan #WisataTanpaTembakau, dalam siaran persnya.

Menurut Barry, di masa seperti ini, yang mana semua orang masih harus berjuang untuk melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, oleh sebab itu Orchid Forest Cikole imgin merayakan #WisataTanpaTembakau dengan melarang semua kegiatan yang berhubungan dengan tembakau di Orchid Forest Cikole pada tanggal 31 Mei 2021.

Barry ingin memberikan reward bagi para pengunjung Orchid Forest Cikole dengan cara menukar tembakau yang dibawa dengan hadiah kecil berupa permen.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X