OHM Siap Hadirkan Hotel di Rest Area Trans Jawa, Kolaborasi dengan JMRB

- 14 Januari 2022, 06:30 WIB
OHM Siap Hadirkan Hotel di Rest Area Trans Jawa, Kolaborasi dengan JMRB
OHM Siap Hadirkan Hotel di Rest Area Trans Jawa, Kolaborasi dengan JMRB /

JURNAL GAYA - Dalam rangka menggencarkan pengembangan rest area, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management (OHM), sebagai bagian dari Alfaland Group.

Direktur Utama PT JMRB, Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, kerja sama pengembangan rest area ini menyusul terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Permen PUPR) No. 28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol.

“Dengan adanya Peraturan Menteri PUPR tersebut, kualitas pelayanan bagi pengguna jalan tol dapat lebih ditingkatkan, karena rest area dapat dikembangkan dengan menambah fasilitas penunjang berupa sentra bisnis lokal atau daerah, area logistik, kawasan industri, hingga destinasi penunjang wisata, termasuk fasilitas inap,” ujar Cahyo.

Cahyo menambahkan, potensi pengembangan fasilitas inap di rest area saat ini masih dikaji lebih lanjut oleh PT JMRB dan Omega Hotel Management (OHM) di bawah naungan Alfaland Group, dengan identifikasi awal untuk ruas jalan tol yang cocok dengan fasilitas inap ini adalah jaringan Jalan Tol Trans Jawa.

Baca Juga: Keluhkan Infrastuktur, Warga Bandung Cukup Adukan ke Aplikasi LAPOR! Begini Caranya

"Target utama kami tentu saja pengguna jalan dengan perjalanan menerus atau jarak jauh, demi keamanan dan keselamatan perjalanan mereka," ujarnya.

Menurutnya, banyak pengendara yang selama ini membutuhkan fasilitas inap untuk perjalanan dari Jakarta atau bahkan Merak menuju Semarang atau Surabaya serta sebaliknya, harus keluar jalan tol terlebih dahulu baru menemukan hotel terdekat.

"Selain kondisi Jalan Tol Trans Jawa yang panjang dan ramai, 85 persen rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB juga terletak di jaringan Jalan Tol Trans Jawa sehingga potensi pengembangan fasilitas inap ini juga semakin terbuka," tambahnya.

Senada dengan Cahyo, Director of Operations OHM, Aswin Drajat mengatakan, OHM tetap terus berkarya, berinovasi dan bersama-sama menggandeng mitra dalam hal ini JMRB untuk mengembangkan bisnis perhotelan yang semakin memajukan industri pariwisata Indonesia.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network