Wawali Kota Bandung: Pasar Hongkong Siap Menerima Produk Lokal Asli Bandung Dijembatani Pemkot

- 29 Mei 2021, 10:20 WIB
Ridwan Kamil berupaya menjadi desainer produk lokal buatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), di tengah pandemi.*
Ridwan Kamil berupaya menjadi desainer produk lokal buatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), di tengah pandemi.* / /Tangkap layar Instagram.com/@ridwankamil/

 

JURNAL GAYA - Produk-produk lokal dari Kota Bandung memiliki potensi untuk dipasarkan di luar negeri melalui kerja sama Pemkot Bandung dan Direktur Jenderal Hong Kong Economic And Trade Office (HKETO) Jakarta.

Hal ini diutarakan Wakil Wali Kota Kota Bandung, Yana Mulyana yang berusaha memasarkan produk-produk binaan Pemkot Bandung supaya tidak hanya dikenal di dalma negeri saja. 

Pemkot Bandung mulai berkomunikasi dengan Hong Kong untuk membuka kerja sama bisnis untuk menembus pasar Hong Kong.

Produk-produk lokal yang memiliki ciri khas lokalitas dan memiliki kemasan yang menarik bisa bersaing dengan produk-produk negara lain di Hongkong yang juga memiliki populasi warga Indonesia yang bekerja di sana.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Online Kota Cimahi dan Bandung Barat Sabtu, 29 Mei 2021 

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, produk lokal dari Kota Bandung memerlukan perluasan pasar agar lebih berkembang dan memiliki daya saing dengan produk lain.

"Memang di tengah pandemi COVID-19, para pengusaha di Kota Bandung lebih membutuhkan pemasaran, sehingga penawaran yang disampaikan oleh pihak Hong Kong bisa membuka kerja sama," kata Yana di Bandung, Jumat, 28 Mei 2021. Seperti dikutip dari ANTARA.

Pertemuan antara Pemkot Bandung bersama Direktur Jenderal Hong Kong Economic And Trade Office (HKETO) Jakarta, Kin Wai Law, yang diwakili Yana, ke depannya bisa ditindaklanjuti menjadi business matching antara pengusaha dari Hong Kong dan Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X