Pembeli Odading Mang Oleh Membludak, Ridwan Kamil Minta Protokol Kesehatan Tetap Dijaga

- 16 September 2020, 13:34 WIB
Ade Landak Dapat Hadiah HP dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Humas Pemprov
 
JURNALGAYA---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Rabu 16 September 2020. Odading Mang Oleh mendadak viral setelah dipromosikan oleh Ade Londok dengan gaya ngegasnya.
 
Ridwan Kamil, datang dengan menggunakan motor bersama istrinya Atalia Praratya. Kedatangan mereka, langsung disambut Ade Londok dan warga sekitar. 
 
Ridwan Kamil lalu melihat proses pembuatan Odading. Ia pun terkejut melihat antrean panjang di warung Odading Mang Oleh setelah viral. 
 
Berdasarkan pantauan, pembeli Odading Mang Oleh, rela mengantri panjang hanya untuk mendapatkan Odading seharga Rp 1.500 perbiji. Namun, pembeli Odading Mang Oleh tetap rela mengantre panas-panasan, bahkan hingga mengular ke pinggir jalan.
 
Melihat membludaknya antrean di lapak Odading Mang Ade beberapa hari ini, Emil pun mengingatkan pembeli untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Yakni, dengan  menjaga jarak dan memakai masker. Karena, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi.
 
"Pembeli, tetap jaga protokol kesehatan ya. Saat antri jaraknya diatur dan tetap menggunakan masker," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.
 
Aksi Ade Londok itu berhasil mengangkat Odading Mang Oleh atau lengkapnya bernama "Odading Nusa Sari Pak Sholeh" di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, hingga penjualan odading ini meningkat drastis.
 
Ade Londok sendiri menjadi buah bibir di dunia maya usai video memakan Odading Mang Oleh yang ia unggah viral di media sosial Instagram. Di video itu, ia mempromosikan Odading Mang Oleh dengan menggebu-gebu dan disisipi kalimat bahasa Sunda.
 
"Odading Mang Oleh. Mmmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh _di dieu_..." begitu sepenggal kalimat yang diucapkan Ade Londok. Qiya Ameena***
 
 
 

Editor: Qiya Ameena


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X