Sandiaga Uno Mengenang Sekda Saefulllah Sangat Peduli ke Ekonomi Kecil

- 16 September 2020, 21:34 WIB
Sandiaga Uno ucapkan belasungkawa Sekda DKI Jakarta Saefullah wafat /Instagram.com/@protokoljaktim/Photo Grid

JURNALGAYA---Almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah yang wafat di usia 56 tahun juga dikenang sebagai seseorang yang memiliki kepedulian terhadap pergerakan ekonomi kecil. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan hal tersebut ketika mengetahui wafatnya Saefullah, Rabu (16/9).

"Beliau memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap pergerakan ekonomi Jakarta terutama ekonomi di akar rumput," kata Sandiaga dalam pesan suaranya yang diterima Antara.

Menurut Sandi, sosok Saefullah memiliki keberpihakan kepada penciptaan lapangan kerja, mendukung kegiatan-kegiatan yang membangkitkan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca Juga: Ridwan Kamil Kenang Sekda Saefullah Orang Baik Berkarir Luar Biasa

Sandi juga mengingat komitmen almarhum yang berupaya menghadirkan harga pangan yang stabil serta biaya kesehatan dan pendidikan yang terjangkau warga warga DKI Jakarta sebagaimana diusulkan oleh dirinya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Waktu saya dan pak gubernur menyampaikan keinginan kita agar harga-harga bahan pokok, biaya hidup bagi warga Jakarta harus stabil dalam kondisi terjangkau, beliau yang juga memiliki komitmen yang sama melalui peran 3 BUMD (food station, PD Pasar Jaya dan Darma Jaya), kami berhasil pada saat itu mampu untuk menekan harga bahan pokok, menekan biaya hidup, biaya kesehatan dan biaya pendidikan," kata Sandi.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Qiya Ameena***

 

Editor: Qiya Ameena

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X