ARMY Heboh Seluruh Personel BTS Bakal Ikut Wajib Militer Bersamaan, Big Hit Music Minta Pengertian

- 22 April 2021, 03:45 WIB
Semua anggota BTS dirumorkan akan menjalankan wajib militer pada 2022, Big Hit Music  akhirnya buka suara.*
Semua anggota BTS dirumorkan akan menjalankan wajib militer pada 2022, Big Hit Music akhirnya buka suara.* /Instagram


JURNAL GAYA - Seluruh personel Bangtan Boys alias BTS disebut-sebut bakal mengikuti wajib militer bersama-sama pada 2022 mendatang.

Prediksi tersebut sempat membuat ARMY menjadi heboh.

Agensi BTS, Big Hit Music pun langsung mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi prediksi itu.

Namun, mereka menyatakan tidak memiliki komentar dan informasi apa pun tentang pendaftaran wajib militer idol group tersebut.

"Kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan tentang pendaftaran militer mereka selain apa yang telah dikatakan artis kami. Kami meminta pengertian Anda," tulis pihak agensi dikutip dari laman Koreaboo, Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: PERSIB Masuk Final, Dado Sudah Membaik Kondisinya dan Berharap Bisa Bermain Saat Melawan Persija

Perlu diketahui, pada tahun 2020 lalu ketika BTS merilis album BE, Jin menyebutkan bahwa dia akan siap untuk mendaftar wajib militer jika negara memanggilnya untuk melakukannya.

"Sebagai seorang pemuda Korea Selatan, wajib militer adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Jika negara memanggil saya untuk melakukan dinas militer saya, saya akan menjawab kapan pun waktunya," ujar Jin BTS kala itu.

Kemudian pada bulan Desember 2020, Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyetujui amandemen Undang-Undang Dinas Militer, yang memungkinkan artis K-Pop yang telah menerima penghargaan jasa budaya dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata untuk menunda pendaftaran wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X