Tottenham vs Antwerp 2-0, The Lilywhites Ambil Alih Puncak Klasemen Grup J Liga Europa

- 11 Desember 2020, 06:38 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso merayakan golnya ke gawang Royal Antwerp dalam laga pamungkas Liga Europa Grup J di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (10/12/2020).
Pemain Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso merayakan golnya ke gawang Royal Antwerp dalam laga pamungkas Liga Europa Grup J di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (10/12/2020). /@spursofficial/Instagram

JURNAL GAYA - Royal Antwerp harus rela melepaskan puncak pimpinan klasemen Grup J Liga Europa, setelah ditaklukan Tottenham 0-2 di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dilansir Jurnal Gaya dari Antara, dengan hasil tersebut Tottenham mengambil alih puncak pimpinan klasemen Grup J dengan total 13 poin, unggul 1 poin dari Antwerp.

Laga terakhir ini sejatinya hanya menjadi penentu pengisi puncak klasemen grup, mengingat kedua grup ini sudah memastikan tiket ke babak 32 besar sejak pertandingan kelima. 

Baca Juga: Arsenal Sapu Bersih Kemenangan Grup B Liga Europa, Lolos Ke 32 Besar Didampingi Molde

Hanya saja, baik Tottenham maupun Antwerp bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen grup.

Kemenangan ini juga menjadi revans bagi klub asuhan Jose Mourinho karena dalam pertandingan sebelumnya mereka kalah 0-1 di markas Antwerp.

Tuan rumah memang digdaya atas perwakilan Belgia tersebut dengan catatan 21 kali percobaan tendangan, di mana 10 di antaranya tepat sasaran. Berbanding terbalik dengan Antwerp yang hanya melepaskan dua percobaan tendangan sepanjang laga.

Baca Juga: Mengenal Persib dan Sejarahnya, Awal Berdiri Zaman Pemerintahan Kolonial Belanda

Peluang berbahaya pertama Tottenham tercipta pada menit ke-35. Aksi Lo Celso setelah melewati dua pemain Antwerp di akhiri dengan sepakan, namun kiper tim tamu, Beiranvand masih bisa menyelamatkan bola.

Halaman:

Editor: Nadisha El Malika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X