Kereta Tanpa Masinis LRT Jabodebek Segera Beroperasi, LEN Kebut Pengerjaan Sistem Persinyalan

- 14 September 2021, 14:13 WIB
LEN percepat pembangunan persinyalan LRT Jabotabek
LEN percepat pembangunan persinyalan LRT Jabotabek /Jurnal Gaya / Juniar/PT LEN

 

JURNAL GAYA – Pembangunan moda transportasi menjadi salah satu bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan suatu perkotaan.

Lancarnya transportasi akan membangkitkan perekonomian masyarakat dan membuat harga-harga kebutuhan masyarakat akan lebih murah dan terjangkau.

Untuk itu, pemerintah terus melakukan pembangunan berbagai fasilitas pendukung trasnportasi baik di darat maupun laut.

Salah satunya percepatan LRT Jabodebek yang akan mendukung masyarakat penyangga ibu kota dalam berpindah antara daerah di sekitar Jabodebek.

Baca Juga: Dukung PON XX Papua, PT PLN Lakukan Simulasi Penanganan Gangguan Listrik  

Seperti dikutip dari rilis pers yang diterima redaksi JURNAL GAYA, Selasa, 14 September 2021,  dari PTL LEN Industri, saat ini PT LEN mendukung percepatan sistem persinyalan dalam pembuatan LRT Jabodebek driver less atau tanpa masinis. 

LRT Jabodebek ditargetkan dapat beroperasi secara driverless atau otomatis tanpa masinis di semua jalur utama pada Agustus 2022, kecuali di depo yang masih manual. Kemudian LRT baru dapat beroperasi seluruhnya secara driverless pada Desember 2022.

Pembangunan LRT Jabodebek melibatkan empat BUMN yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Len Industri (Persero), PT INKA (Persero), dan PT KAI (Persero).

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: PT LEN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X