Sekda DKI Jakarta Safullah Wafat: Anies Baswedan Ungkap Almarhum Sempat Ikut Rapat Paripurna di DPRD

- 16 September 2020, 22:01 WIB
Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat Covid-19 /

JURNALGAYA - Sebelum wafat Sekda DKI Jakarta Saefullah sempat mengikuti rapat paripurna di DPRD Jakarta, Senin pekan lalu. Saat itu almarhum sempat mengirim pesan singkat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tengah rapat.

Hal tersebut diungkapkan Anies Baswedan, Rabu 16 September 2020 dalam acara Penghormatan terakhir di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Turut hadir sejumlah pejabat Pemprov sampai pimpinan DPRD DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa Saefullah merupakan sosok pekerja keras.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kenang Sekda Saefullah Orang Baik Berkarir Luar Biasa

"Bapak Saefullah mengirimkan sebuah teks. 'Pak Gub, saya mohon izin pamit karena kurang enak badan'. Hari Selasa, dalam sebuah rapat saya sampaikan, dalam pengalaman saya bekerja sama Pak Sekda, tidak pernah beliau izin pamit karena sakit," ujar Anies.

"Hari itu beliau pamit, kemudian beberapa hari kemudian mengalami perawatan. Hingga akhirnya Allah Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang, memanggilnya pulang pukul 12.55 tadi siang," kata Anies.

"Siang ini keluarga besar Pemprov DKI Jakarta kehilangan seorang pemimpin terbaiknya, bapak Saefullah. Beliau pribadi baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan semua tugas yang diberikan kepadanya," katanya.

Baca Juga: Rekor Baru, Kasus Positif Harian Covid-19 Capai 3.963

Saefullah diketahui meninggal dunia, Rabu 16 September 2020 pukul 12.55 WIB usai menjalani perawatan intensif karena positif terpapar virus corona (Covid-19).

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X