Berkat Gol Penalti Sterling, Islandia Kalah Tipis dari Inggris pada Laga UEFA Nations League 2020/21

- 6 September 2020, 02:29 WIB
Laga Islandia melawan Inggris di Grup 2 League A UEFA Nations League 2020-2021.
Laga Islandia melawan Inggris di Grup 2 League A UEFA Nations League 2020-2021. /Twitter/@England


JURNALGAYA - Tendangan penalti yang sukses dilesakkan Raheem Sterling memenangkan tim nasional Inggris 1-0 atas tuan rumah Islandia dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 di Stadion Laugardlasvollur, Reykjavik, Sabtu 5 Agustus 2020 waktu setempat (Minggu WIB).

Penalti itu dieksekusi Sterling pada menit pertama injury time, setelah bek Sverrir Ingason didakwa wasit Srdjan Jovanovic menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Tuan rumah sebetulnya mempunyai kesempatan emas sebab dalam gelombang serangan setelah gol itu mereka memperoleh hadiah tedangan penalti setelah Joe Gomez dianggap melanggar Holmbert Firdjonsson.

Baca Juga: Kualifikasi F1 GP Italia 2020: Lewis Hamilton Jadi Pemimpin Start

Akan tetapi, kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Birkir Bjarnason yang menjadi algojo dan melepaskan tendangan penalti yang melambung di atas gawang.

Hasilnya, Inggris membawa pulang tiga poin dari laga tersebut, di mana kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Ingason serta sebelumnya bek tim tamu Kyle Walker.

Inggris yang tampil mendominasi tak kurang dari 77 persen penguasaan bola berusaha keras mengkonversinya menjadi 12 percobaan tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran.

Baca Juga: Saat Shalat Isya Terjadi Ledakan di dalam Masjid, 16 Orang Meninggal dan Puluhan Luka-luka

Namun, Pasukan Three Lions harus membutuhkan hadiah tendangan penalti untuk meraih kemenangan di pertandingan yang diwarnai debut untuk Mason Greenwood tersebut.

Inggris untuk sementara memimpin klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Islandia menjadi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x