Petualangan Rasa Klasik Klappertaart Bandung yang Kelembutannya Membuai Lidah

- 11 Oktober 2020, 11:23 WIB
/Denhaag Klappertaart

JURNAL GAYA - Pernah makan klappertaart? Kue kelapa warisan kuliner Belanda ini memang lahir di Manado, kemudian hits menjadi oleh-oleh khas Bandung. 

Ya, brand pertamanya hadir di Bandung dengan tajuk Denhaag Klappertaart. Kue ini usianya sudah 15 tahun loh, sehingga sah juga dikatakan sebagai pionir.

Sang pemilik Jacky Masui bercerita, pada tahun 2005 tepatnya di bulan April diselenggarakan konferensi Asia yang dihadiri oleh berbagai negara di dunia. Untuk mendukung acara besar ini pemerintah juga meresmikan jalan tol Cipularang yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung.

Baca Juga: PSBB Jakarta Usai 11 Oktober, Isu Perpanjangan Kian Menguat, Ini Alasannya

Baca Juga: Najwa Shihab Ungkap Asal Usul Coretan TOLONG SAYA SEGERA di Live Mata Najwa

Dengan hadirnya jalan tol ini, akhirnya waktu tempuh Jakarta – Bandung menjadi lebih singkat. Hal ini membuka peluang besar bagi kota Bandung untuk di banjiri wisatawan luar kota. 

“Tepatnya 15 Oktober 2005 berdirilah toko kue Denhaag Klappertaart di Bandung. Toko kue Denhaag Klappertaart berawal dari sebuah teras rumah di Jl. Kyai Gede Utama. Klappertaart Panggang adalah varian klappertaart yg pertama kali dijual.,” ujar jacky yang akrab disapa Jack.

Bermodal etalase kecil dan spanduk merek Denhaag Klappertaart menjadi titik awal penjualan Klappertaart  Denhaag di kota Bandung.

Baca Juga: V BTS Sukses Bikin ARMY Sesak Napas dalam Konser Online BTS Map Of The Soul ON:E

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X