BTS Butter Pecahkan Rekor Puncaki Billboard Hot 100 untuk Minggu ke-3

- 17 Juni 2021, 21:04 WIB
BTS Butter Pecahkan Rekor Puncaki Billboard Hot 100 untuk Minggu ke-3
BTS Butter Pecahkan Rekor Puncaki Billboard Hot 100 untuk Minggu ke-3 /Instagram

JURNAL GAYA -  Supergrup BTS sekali lagi melampaui rekam jejaknya sendiri saat single musim panas "Butter" menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu utama Billboard terbaru untuk minggu ketiga berturut-turut.

""Butter" bertahan di No. 1 dengan 15,4 juta streaming AS dan 138.400 unduhan terjual dalam pekan yang berakhir 10 Juni. Ini juga menarik 24,6 juta tayangan pemirsa radio airplay (naik 10 persen) dalam pekan yang berakhir 13 Juni, "kata Billboard Senin (Waktu AS) di akun Twitter-nya.

Hasilnya mengalahkan rekor tujuh bagian sebelumnya dengan "Dynamite," yang dimulai di No. 1 setelah dirilis dan bertahan di sana selama dua minggu berturut-turut. Lagu tersebut merebut kembali posisi teratas setelah menghabiskan dua minggu di No. 2.

Sementara streaming dan unduhan masing-masing turun 19 persen dan 1 persen, peningkatan pemutaran radio mendorong lagu tersebut lebih tinggi di tangga lagu Radio Songs.

Butter,” yang dimulai di No. 39 di minggu debutnya naik ke No. 32 di minggu kedua dan No. 28 di chart terbaru.

Itu juga menghabiskan minggu ketiganya di puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital, tambah Billboard.

Bulan lalu, BTS menulis ulang sejarah pop dengan menjadi "grup pertama dengan trio pintu masuk No. 1" dengan lagu-lagunya "Dynamite," "Life Goes On" dan "Butter."

Billboard mencatat bahwa di antara 54 lagu yang memulai debutnya di No. 1, "Butter" termasuk di antara 23 lagu yang bertahan di posisi teratas selama dua minggu berturut-turut.

Baca Juga: Grup idola K-Pop BTS Merilis Album BTS THE BEST Japanese Pada 16 Juni 2021

BTS telah memperbarui daftar penghargaannya setelah menjadi artis Korea pertama yang debut di No. 1 di Hot 100 dengan "Dynamite" pada tahun 2020. Single berbahasa Inggris pertama grup ini juga mendapatkan nominasi Grammy pertamanya.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: Korea Bizwire


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X