2021, DKI Jakarta Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

- 14 Desember 2020, 20:03 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, bahwa ketentuan protokol kesehatan 3M bukan semata-mata sebuah aturan yang harus dipatuhi, namun itu bertujuan untuk keselamatan warga dimasa pandemi Covid-19 ini.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, bahwa ketentuan protokol kesehatan 3M bukan semata-mata sebuah aturan yang harus dipatuhi, namun itu bertujuan untuk keselamatan warga dimasa pandemi Covid-19 ini. /Instagram.com/@bangariza

JURNAL GAYA - Melihat kondisi saat ini mengenai pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir bahkan berkurang signifikan, membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memutuskan untuk membuka sekola secara tatap muka di tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Belum Ada Klaster Penularan Covid-19 dari Pilkada Serentak


"Mengenai sekolah tatap muka tahun depan, kita pelajari dan kita kaji. Jadi, Pemprov Jakarta sampai hari ini belum memutuskan apakah ikut tatap muka atau tidak, semuanya terus kita lakukan kajian secara mendalam," beber Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Jurnal Gaya dari ANTARA, Senin 14 Desember 2020.

Pria yang disapa Ariza itu tidak ingin Pemprov DKI salah langkah mengingat banyaknya temuan di negara lain yang akhirnya gagal melakukan sekolah tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Masih Positif Covid-19, Sekarang Sudah Membaik dan Isolasi Mandiri

"Kita tidak ingin terjadi seperti di beberapa negara, ketika dibuka tatap muka, belajar, kemudian terjadi kasus terbaru. Kemudian ditutup kembali, ini tidak mau," kata Ariza.

Untuk itu Pemprov DKI Jakarta masih terus menyiapkan fasilitas-fasilitas pendukung untuk sekolah yang dilakukan secara daring.

Baca Juga: Pemkot Cirebon Siapkan Hotel Tempat Isolasi Penderita Covid-19, Dana Rp 2 Miliar Disiapkan

Misalnya seperti menyediakan WiFi gratis seperti JAK Wifi yang bisa diakses tidak hanya oleh pelajar tapi juga oleh seluruh warga DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x