6 Orang Jadi Tersangka Kasus Suap Pajak, Ketua KPK Firli: Ini Belum Berakhir!

- 4 Mei 2021, 20:50 WIB
Ketua KPK, Firli Bahuri.
Ketua KPK, Firli Bahuri. /


JURNAL GAYA - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menyatakan pengusutan dugaan kasus suap yang menjerat dua pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan belum berakhir.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPK Firli Bahuri, Selasa, 4 Mei 2021.

Disebutkan, mengapa wajib pajak yang terlibat kasus suap tidak ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini diucapkan setelah adanya  pertanyaan dari awak media.

Menurutnya, dalam menetapkan tersangka dalam tindak pidana korupsi tidak hanya cukup dengan bukti saja, tapi juga harus didasarkan terhadap unsur-unsur pidana, subjek hukum, dan perbuatannya.

"Ini belum berakhir. Jadi, ini bukan panggung terakhir, pertunjukannya belum tuntas. Ini baru awal daripada apa yang sudah ditemukan oleh penyidik," jelas Filri dalam konferensi pers virtual, Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Presiden PKS Sowan ke Markas Gerindra Bertemu Prabowo Bahas Keutuhan NKRI

"Apakah ada bukti, sanksinya apa, perbuatannya apa, dan sebagainya. Itu yang kami sampaikan dan kami hati-hati dalam menetapkan tersangka," kata Firli melanjutkan.

Seperti diketahui, dalam perkara ini KPK menetapkan 6 orang sebagai tersangka. Mereka adalah Angin Prayitno Aji yang merupakan Direktur Pemeriksaan dan Penaihan pada DJP tahun 2016-2019.

Kemudian Dadan Ramdani sebagai Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan DJP.

Tersangka lainnya yakni Ryan Ahmad Maghribi dan Aulia Imran Maghribi, dan Agus Susetyo yang merupakan konsultan pajak. Serta ada Veronika Lindawati yang merupakan kuasa wajib pajak.

Halaman:

Editor: Dini Yustiani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X